Bagi Anda yang tinggal di wilayah Tangerang dan ingin pindah rumah, pasti banyak hal yang harus dipikirkan dan dilakukan, mulai dari melakukan pengepakan barang, penyortiran barang, perhitungan biaya yang akan dikeluarkan, hingga pemilihan jasa pindahan yang akan digunakan. Saat pindahan, Anda tidak mungkin melakukannya seorang diri sehingga membutuhkan bantuan dari perusahaan jasa pindahan.

Jasa pindahan akan membantu mengangkut dan mengirimkan barang-barang, terutama barang dalam jumlah yang banyak dan berukuran besar, ke rumah baru Anda dengan menggunakan armada transportasi yang dimiliki. Jasa pindahan yang kompeten akan menggunakan armada transportasi yang sesuai untuk menjaga keamanan barang-barang Anda.

Jasa pindahan atau jasa moving memang sudah banyak saat ini di Tangerang, tetapi Anda tetap harus berhati-hati serta memilih jasa yang berpengalaman dan sudah tepercaya. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ada 9 tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih jasa pindahan di wilayah Tangerang yang akan digunakan, seperti berikut ini.

  1. Mencari Rekomendasi Dan Mengumpulkan Berbagai Informasi

Meskipun saat ini sudah banyak perusahaan yang memberikan jasa pindahan, Anda tetap harus berhati-hati dan waspada untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan tergiur dengan harga yang murah. Jasa pindahan yang baik tidak akan memberikan harga yang jauh di bawah harga pasaran.

Jika masih bingung, Anda dapat meminta rekomendasi dari orang-orang terdekat yang sudah pernah menggunakan suatu jasa pindahan rumah. Selain itu, Anda juga harus mencari berbagai informasi tentang jasa pindahan yang baik melalui berbagai media. Jangan lupa untuk mencari tahu apakah wilayah Anda termasuk cakupan wilayah yang dijangkau atau tidak untuk memudahkan proses pindahan rumah.

  1. Melakukan Pengecekan

Jika sudah menemukan beberapa jasa pindahan yang dirasa cocok, Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pastikan jasa tersebut sudah berbentuk PT (Perseroan Terbatas), memiliki dokumentasi perusahaan yang penting seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perusahaan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan), memiliki asuransi, alamatnya jelas, serta memiliki email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

  1. Mencari Informasi Tentang Armada Transportasi Yang Akan Digunakan

Jasa pindahan pasti menyiapkan dan menggunakan armada transportasi untuk mengangkut barang-barang Anda dari rumah yang lama ke rumah yang baru. Anda harus mencari ionformasi tentang armada yang akan digunakan dan mengecek kelayakannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga barang-barang Anda tetap aman selama di perjalanan hingga sampai di tempat tujuan.

Jika merasa armada transportasi tersebut tidak layak jalan, Anda dapat mencoret jasa pindahan tersebut dari dalam daftar dan beralih ke jasa pindahan lain yang memiliki armada transportasi lebih layak.

  1. Mencari Tahu Tentang Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Mengirimkan Barang

Banyak perusahaan jasa pindahan yang mengklaim bahwa mereka dapat melakukan pengiriman barang secara cepat atau tepat waktu. Pengiriman barang secara cepat berarti estimasi waktu yang dibutuhkan hingga barang tersebut sampai di tempat tujuan, sedangkan pengiriman barang yang tepat waktu berarti barang yang dikirimkan akan sampai di tempat tujuan tepat waktu.

Meskipun demikian, Anda tetap harus mencari tahu tentang waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan barang ke tempat tujuan. Jika barang belum sampai hingga waktu yang dijanjikan, Anda dapat menanyakannya ke perusahaan tersebut dan meminta penjelasan.

  1. Meminta Estimasi Biaya

Meminta estimasi biaya dapat Anda lakukan melalui email atau telepon dengan memberikan informasi kepindahan secara detail, mulai dari lokasi awal, lokasi akhir, hingga jumlah kubikasi barang. Dengan estimasi biaya, Anda dapat memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan untuk pindahan rumah.

  1. Mengecek Kembali Estimasi Biaya

Perusahaan jasa pindahan yang baik akan segera merespons permintaan estimasi biaya Anda. Jiika sudah dikirimkan, cek kembali estimasi tersebut dan pastikan semua barang sudah masuk ke dalam hitungan. Jika ada yang kurang, segera beri tahukan jasa pindahan tersebut dan minta estimasi biaya yang baru.

  1. Mencari Dan Membandingkan Estimasi Biaya Yang Ditawarkan

Jika sudah mendapatkan estimasi biaya dari beberapa jasa pindahan yang Anda cari, bandingkanlah estimasi tersebut. Pilihlah jasa pindahan yang sesuai dengan ketersediaan biaya dan kebutuhan Anda. Hal ini untuk menghindari terjadinya pembengkakan biaya.

  1. Menunjukkan Barang-Barang Yang Akan Dibawa Saat Survei

Saat sudah menemukan suatu jasa pindahan yang cocok, para tenaga dari jasa tersebut akan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi barang, jenis barang, dan menghitung biaya secara pasti. Selain itu, mereka juga akan memberitahukan Anda barang-barang yang dapat dipindahkan dan yang tidak dapat dipindahakan sehingga membutuhkan peralatan khusus atau tidak. Anda juga dapat berkonsultasi jika mengalami kendala saat pindahan rumah.

  1. Memberikan Arahan Saat Proses Pindahan

Sebelum proses pindahan berlangsung, mintalah nomor penanggung jawab dari para tenaga tersebut yang dapat dihubungi untuk memudahkan Anda berkoordinasi. Berikan informasi secara detail dan arahan menuju lokasi rumah baru. Anda juga dapat memberikan informasi tentang kondisi di sana.

Itulah 9 tips memilih jasa pindah rumah yang harus Ana lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa suatu pindahan. Meskipun saat ini sudah banyak jasa pindahan di wilayah Tangerang, pilihlah jasa pindahan yang sudah berpengalaman, berkompeten, dan tepercaya, seperti Cargonesia Express di bawah naungan PT Cargonesia Utama Trans yang berdiri sejak 2014.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan tenaga yang profesional, perusahaan ini akan membantu Anda melakukan proses pindahan dengan mengirimkan barang-barang dan tidak melakukan kuli bongkar muat atau mereposisi barang. Hal ini dilakukan agar perusahaan jasa tersebut dapat melayani pengiriman barang ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Jika ingin menggunakan jasa Cargonesia Express atau mendapatkan informasi yang lebih mendetail, silakan kunjungi www.cargonesia.co.id.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella AuliaNomor Telepon : 0811168525

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

WirnaNomor Telepon : 08111789233

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Bapak OnyNomor Telepon : 0811189565

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ibu AmbarNomor Telepon : 08111789231

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

DirmanNomor Telepon : 08111789131

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00