Hampir semua orang, mungkin termasuk Anda, merasa malas dan enggan untuk mengepak barang-barang saat harus pindah rumah, baik pindah rumah di kota yang sama maupun antarkota. Jika seperti itu, Anda dapat menggunakan jasa pindahan rumah antarkota tepercaya, seperti Cargonesia Express, yang sudah berkecimpung lebih dari 10 tahun di dunia ekspedisi pengiriman barang, jasa cargo, dan jasa pindahan. Anak perusahaan dari PT Cargonesia Utama Trans ini memiliki tenaga kerja yang profesional sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keamanan barang-barang yang dikirimkan ke rumah baru.

Cargonesia Express selalu memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Hal ini terbukti dari banyaknya keuntungan yang akan Anda dapatkan, seperti armada transportasi yang bervariasi, customer support yang selalu siap mengatasi masalah atau kendala pindahan rumah Anda, harga yang bersaing sehingga tidak akan membuat Anda merasa dirugikan, serta tenaga profesional yang berpengalaman. Meskipun demikian, perusahaan jasa ini hanya melayani pengiriman barang serta tidak termasuk kuli bongkar muat dan reposisi barang di rumah baru Anda agar dapat melayani pengiriman barang dan pindahan dari dan ke hampir seluruh wilayah Indonesia.

13 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pindah Rumah Antarkota

Pindah rumah antarkota memang lebih melelahkan dan lebih merepotkan dibandingkan dengan pindah rumah di kota yang sama. Tetapi jika memang harus pindah rumah antarkota, ada 13 hal yang harus Anda persiapkan, seperti berikut ini.

  1. Membuat Daftar Barang Yang Akan Dibawa

Membuat daftar barang yang akan dibawa akan memudahkan Anda saat pengepakan. Dengan daftar ini, Anda juga dapat mengetahui barang-barang yang sudah tidak terpakai sehingga tidak perlu dibawa.

  1. Membuat Rencana Anggaran Biaya

Sebelum pindah rumah, Anda harus membuat rencana anggaran biaya untuk menghindari terjadinya pengeluaran yang tidak terduga.

  1. Menjual Atau Menyumbangkan Barang-Barang Yang Tidak Dibawa Dan Masih Layak Pakai

Anda tidak perlu membawa seluruh barang saat pindahan rumah karena akan membuat proses pindahan menjadi lebih lama dan akan membuat rumah baru menjadi lebih sempit. Bawalah barang-barang yang masih dipakai. Jika saat menyortir menemukan barang-barang yang tidak perlu dibawa dan masih layak pakai, juallah dengan membuka garage sale atau sumbangkanlah pada tetangga dan kerabat.

  1. Mengepak Barang Jauh-Jauh Hari Sebelum Kepindahan

Tidak mungkin Anda mengepak barang sehari sebelum kepindahan. Selain akan lebih melelahkan, hal tersebut juga akan membuat Anda stres. Karena itu, lakukan pengepakan barang jauh-jauh hari dan Anda dapat mencicilnya mulai dari barang-barang yang jarang dipakai.

  1. Membuat Kunci Duplikat

Meskipun kelihatannya sepele, Anda disarankan untuk membuat kunci duplikat untuk memudahkan proses pindahan rumah. Simpanlah kunci duplikat di tempat yang aman dan mudah ditemukan. Jika lupa meletakkan kunci rumah yang asli atau hilang, Anda tidak perlu khawatir sehingga proses kepindahan tetap dapat berjalan.

  1. Membersihkan Rumah Lama Dan Rumah Baru Sebelum Pindah

Meskipun rumah lama akan ditinggalkan, bukan berarti Anda meninggalkannya dalam keadaan kotor dan rusak. Bersihkanlah kotoran-kotoran yang menempel di dinding atau di mana pun, buanglah sampah-sampah di tempat pembuangan sampah, dan perbaikilah seluruh kerusakan yang ada.

Anda juga harus membersihkan rumah baru sebelum proses pindahan berjalan dan sebelum ditempati. Dengan keadaan rumah yang masih kosong, Anda akan lebih mudah menemukan dan memperbaiki seluruh kerusakan yang ada.

  1. Tidak Membeli Bahan-Bahan Makanan Saat Mendekati Kepindahan

Saat melihat lemari pendingin atau lemari penyimpan makanan penuh dengan bahan makanan sehari sebelum kepindahan, Anda akan kebingungan mengurusnya. Jika tetap ingin membeli bahan-bahan makanan, belilah secukupnya dan jika sebelum hari kepindahan sudah habis, Anda dapat memesan makanan hingga hari kepindahan.

  1. Pindahlah Pada Saat Yang Tepat

Saat pindah rumah, lakukanlah pada akhir pekan sehingga tidak mengganggu pekerjaan kantor, pagi hari sehingga tidak mengganggu tetangga yang sedang berisitirahat, dan musim kemarau sehingga proses pindahan tidak terhambat oleh hujan serta barang-barang Anda akan aman dari air.

  1. Memanfaatkan Jatah Cuti

Pindahan memang sangat melelahkan meskipun dilakukan saat akhir pekan. Seluruh tenaga Anda akan terkuras sehingga membuat waktu istirahat berkurang. Agar dapat berisitirahat dan tubuh kembali segar, Anda dapat memanfaatkan jatah cuti yang diberikan oleh kantor.

  1. Memberitahukan Tetangga, Ketua RT, Dan Ketua RW Setempat

Alangkah baiknya jika memberitahukan kepindahan Anda pada tetangga, ketua RT, dan ketua RW agar mereka dapat memberikan penjelasan jika ada seseorang yang mencari Anda di rumah lama. Jangan lupa, segeralah melaporkan diri pada ketua RT dan ketua RW di lingkungan rumah baru Anda.

  1. Gunakan Jasa Pindah Rumah Dalam Sehari

Untuk menghemat waktu, biaya, dan tenaga, Anda dapat menggunakan jasa pindah rumah dalam sehari. Pilihlah jasa pindahan dengan armada transportasi yang sesuai dengan jumlah dan ukuran barang-barang Anda.

  1. Memanfaatkan Kendaraan Pribadi

Jika memiliki kendaraan pribadi, seperti mobil, Anda dapat memanfaatkannya untuk mengangkut barang-barang pribadi, penting, dan berukuran kecil.

  1. Menjaga Kesehatan

Meskipun proses pindahan menguras banyak tenaga, Anda tetap harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi cukup air putih, beristirahat sejenak jika sudah merasa lelah, membersihkan tubuh setelah membereskan barang-barang, dan makan tepat waktu.

Itulah 13 hal yang harus Anda persiapkan sebelum pindah rumah antarkota. Anda juga dapat menggunakan jasa pindahan rumah murah, seperti Cargonesia Express, agar proses kepindahan Anda lebih hemat biaya, lebih cepat, dan lebih mudah. Sudah siapkah Anda untuk pindah rumah?

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella AuliaNomor Telepon : 0811168525

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

WirnaNomor Telepon : 08111789233

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Bapak OnyNomor Telepon : 0811189565

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ibu AmbarNomor Telepon : 08111789231

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

DirmanNomor Telepon : 08111789131

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00