Perusahaan jasa ekspedisi pengiriman mobil umumnya menyediakan 4 layanan pengiriman mobil sesuai kebutuhan dan pilihan pelanggan. Keempat layanan tersebut yaitu pengiriman mobil via Kapal Roro, via Car Carrier, via Car Towing, dan via Self Drive.

Pengiriman mobil via Kapal Roro biasanya dipilih untuk jenis pengiriman antar pulau menggunakan container. Pengiriman via Car Carrier yaitu pengiriman mobil menggunakan kendaraan khusus yang memuat lebih dari satu unit mobil. Sementara pengiriman via Car Towing adalah pengiriman mobil menggunakan kendaraan khusus dengan hanya memuat satu unit mobil sehingga lebih cepat sampai di alamat tujuan.

Jasa pengiriman mobil via self drive merupakan salah satu opsi layanan pengiriman mobil yang ditawarkan Cargonesia Express, selain tentunya layanan via Kapal Roro, via Car Carrier dan Car Towing.

Bagaimana Prosedur Pengiriman Mobil via Self Drive dan Spa Saja Keuntungannya bagi Konsumen?

Jasa kirim mobil via driving atau self drive merupakan layanan pengiriman mobil dari Cargonesia Express dengan biaya sangat terjangkau. Yang dimaksud dengan self drive yaitu pengiriman mobil yang dilakukan dengan cara mengendarai mobil milik pengirim dengan menggunakan tenaga driver dari Cargonesia.

PT. Cargonesia Utama Trans memiliki banyak driver berpengalaman dan terlatih sehingga mampu melindungi mobil yang Anda kirimkan hingga alamat tujuan. Mereka adalah sopir-sopir yang bekerja secara profesional karena telah memiliki banyak jam terbang dan berlisensi.

Tak hanya kota-kota di Pulau Jawa namun Jasa pengiriman mobil via self drive bersama Cargonesia telah menjangkau kota-kota di seluruh pulau di Indonesia. Layanan pengiriman mobil ini mencakup semua jenis mobil termasuk mobil jenis MPV, SUV, Minibus, Truk Double Engkel, Tronton, dan semua jenis kendaraan bertonase besar.

Apakah Pengiriman Mobil via Self Drive Membutuhkan Jaminan Asuransi?

Cargonesia Express adalah jasa ekspedisi kirim mobil profesional yang memprioritaskan keselamatan dan keamanan mobil Anda. Dalam hal ini apapun jenis mobil yang dikirimkan memiliki risiko yang sama terlebih karena dikendarai di jalan raya yang padat.

Tenaga driver Cargonesia memang tidak perlu diragukan lagi terkait kepiawaian mengemudi maupun pemahaman rute. Namun untuk mengurangi risiko non-teknis diluar kendali driver seperti kecelakaan di jalan raya, banjir, tanah longsor, dan jenis bencana alam lainnya maka sebaiknya mobil yang dikirimkan diasuransikan terlebih dulu.

Berapa Biaya Asuransi Pengiriman Mobil untuk Perlindungan All Risk?

Selain biaya pengiriman mobil yang murah Cargonesia Express juga memberi kemudahan dalam hal perlindungan barang kiriman atau asuransi. Oleh karena itu untuk asuransi mobil yang dikirimkan hanya dikenakan charge 0,3% dari harga mobil Anda. Untuk perlindungan all risk tentu ini adalah biaya yang sangat murah dan terjangkau.

Apakah Mobil juga Dikendarai Sendiri untuk Pengiriman Mobil via Self Drive antar Pulau?

Tentu saja tidak karena ini sangat berisiko. Untuk prosedur pengiriman mobil via self drive antar pulau tergantung dari layanan yang Anda pilih apakah door to door, port to door, door to port, atau port to port. Masing-masing layanan dikenakan tarif berbeda.

Misalnya Anda memilih layanan pengiriman mobil door to door tujuan Medan Sumatera Utara, maka driver Cargonesia akan melakukan penjemputan mobil di alamat Anda. Selanjutnya mobil dikirimkan dengan menggunakan  Kapal Roro via laut. Setelah sampai di pelabuhan tujuan mobil akan dikendarai oleh staf Cargonesia atau jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan Cargonesia untuk diantarkan sesuai alamat penerima. Untuk layanan lain bisa ditanyakan langsung ke customer service Cargonesia Express.

Bagaimana Cara Pemesanan Pengiriman Mobil via Self Drive?

Untuk  pemesanan pengiriman mobil via self drive sebaiknya Anda hubungi customer service Cargonesia. Melalui CS Anda bisa menanyakan banyak hal termasuk kota mana saja yang tercover layanan pengiriman mobil via self drive lengkap dengan jadwal pengirimannya. Jika bermasalah dengan budget Anda juga bisa bertanya langsung tarif serta estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman.

Jangan lupa siapkan data-data kendaraan, dokumen termasuk STNK asli untuk mempermudah proses pengiriman. Pertimbangkan keselamatan dan keamanan mobil dengan mengajukan asuransi. Ini cukup penting mengingat jasa pengiriman mobil via self drive memiliki risiko cukup besar.

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

53Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00