Ketika orang akan mengirim kendaraan seperti mobil tentu hal yang pertama dilakukan adalah mencari perusahaan atau perorangan yang menyediakan jasa pengiriman mobil entah itu menggunakan layanan dari search engine (google, yahoo, dan lainnya) atau juga melalui aplikasi penyedia berbagai jasa seperti OLX dan sebagainya. Hal selanjutnya setelah mencari perusahaan jasa pengiriman mobil yaitu compare atau membandingkan harga dan tentunya mencari harga termurah, sebagai penyedia layanan jasa pengiriman mobil tentu paham akan hal tersebut karena berkaca dari pengalaman, tapi disini kami akan berbagi cerita dan pengalaman dari beberapa customer kami.

Beberapa bulan silam Customer Service kami menerima komplain dari seorang ibu tentang pengiriman mobil katanya mobil kiriman belum sampai di tujuan yaitu Balikpapan, dengan sangat sigap Customer Service kami langsung menanyakan jenis kendaraan, plat nomor, dan resi pengirimannya. Setelah dicek ternyata resi dan jenis kendaraan tersebut tidak ada dalam pengiriman kami, setelah itu tentunya Customer Service kami konfirmasi lagi kepada ibu tersebut apakah yakin mobil tersebut dikirimkan melalui Cargonesia Express dan ibu tersebut menjawab bahwa mobilnya dikirim melalui ekspedisi lain sebut saja X.

Ibu tersebut bercerita bahwa beliau menemukan jasa tersebut di Internet, lalu dikarenakan harganya sangat miring dia langsung memilih jasa tersebut tanpa melihat faktor lain yang sangat penting yaitu keamanan, lalu si ibu janjian di Pelabuhan untuk serah terima mobil. Setelah 10 hari mobil belum sampai tanpa kepastian padahal layanan kirim mobil kami ke Balikpapan yaitu hanya 5-7 hari dari kapal berangkat.

Berkaca dari hal tersebut tentu kita sudah tahu dalam mengirim mobil banyak hal yang harus diperhatikan selain biaya yang murah, kami yakin harga mobil anda tentu tidak murah jadi saran kami tetaplah selektif dalam memilih jasa pengiriman mobil.

Untuk itu berikut beberapa tips menghindari penipuan berkedok jasa pengiriman mobil :

  • Perhatikan legalitas perusahaan & track record

Darimanapun sumber anda mendapatkan info tentang layanan jasa pengiriman mobil tentu ada baiknya ada mengecek dulu legalitas perusahaan pengiriman mobil tersebut, apakah sudah berbadan hukum atau perorangan. Baiknya memilih jasa pengiriman  yang mempunyai badan hukum yang jelas. Selain itu juga cek track record-nya apakah memang benar sudah sering melakukan aktifitas pengiriman mobil atau tidak.

  • Pastikan penyedia layanan tersebut memiliki kantor fisik yang jelas

Tidak sering penipuan pengiriman mobil mengatas-namakan perusahaan lain dan melakukan serah terima pengiriman mobil diluar seperti pelabuhan atau tempat-tempat umum lainnya, pastikan bahwa penyedia layanan mempunyai kantor fisik dan jika memang anda tidak sibuk anda bisa cek ke kantornya, seperti halnya beberapa customer Cargonesia Express yang datang ke kantor untuk melakukan pengecekan apakah benar kantornya ada atau tidak.

  • Konfirmasi orang yang melakukan pickup mobil

Cargonesia Express menyediakan layanan gratis pickup mobil di area Jadetabek, nah alangkah lebih senangnya apabila anda sebagai customer melakukan konfirmasi ulang ke kantor via WhatsApp CS atau telepon mengenai orang yang pickup mobil tentu hal tersebut menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika anda tidak menggunakan layanan dari Cargonesia Express pastikan hal tersebut juga dilakukan.

Berikut beberapa tips dari kami untuk anda agar dapat terhindar dari penipuan berkedok jasa pengiriman mobil. Jika memang anda sedang membutuhkan jasa kirim mobil antar pulau anda bisa mempercayakannya kepada kami. Berbagai kemudahan dan keuntungan pengiriman mobil kami yaitu Gratis pickup mobil area Jadetabek, Pengiriman mobil cepat, tarif pengiriman murah, jika memang anda ingin lebih aman bisa menggunakan layanan asuransi all risk dengan premi rendah yaitu hanya 0,25% dari harga mobil (minimum 200rb).

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella Aulia

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ony

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00