Jasa pengiriman mobil via car carrier merupakan salah satu dari sekian banyak layanan pengiriman yang ditawarkan oleh PT Cargonesia Utama Trans bersama Cargonesia Express. Ini merupakan pilihan terbaik untuk jenis pengiriman mobil sekaligus paling disukai konsumen karena biaya pengirimannya relatif lebih murah.

Perlu diketahui bahwa Cagonesia Express menyediakan beberapa layanan jasa pengiriman mobil baik dalam kota, antar kota, antar provinsi, dan antar pulau. Selain layanan pengiriman dengan car carrier tersedia juga layanan pengiriman mobil via car towing dan via cargo container menggunakan Kapal Roro untuk pengiriman antar pulau.

Apa itu Car Carrier? Apa Bedanya dengan CarTowing?

Car carrier adalah kendaraan truk yang dimodifikasi secara khusus untuk mengangkut mobil dalam perjalanan darat. Car carrier sendiri memiliki kapasitas muat 5-8 unit mobil untuk sekali pengiriman. Bagi konsumen yang biasanya mendistribusikan mobil lebih dari 1 unit ke lokasi tertentu, pengiriman mobil via car carrier ini sangat menguntungkan karena lebih hemat dari segi biaya dan waktu.

Lantas apa bedanya dengan Car Towing? Sama seperti car carrier, car towing juga merupakan kendaraan truk yang dimodifikasi secara khusus untuk mengangkut mobil dalam perjalanan darat. Bedanya, jika car carrier memiliki kapasitas hingga 8 unit, car towing hanya berkapasitas 1 unit mobil saja untuk sekali kirim.

Dalam hal ini baik car carrier maupun car towing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Car carrier dengan kapasitas yang lebih besar dinilai lebih efisien karena mampu mendistribusikan mobil sekaligus dalam jumlah banyak. Kekurangannya, bagi yang ingin mengirimkan hanya 1 unit mobil via car carrier harus menunggu hingga kapasitas truk terpenuhi. Dengan demikian meski dari sisi biaya lebih murah namun proses pengiriman relatif lebih lama.

Lain halnya dengan car towing. Karena kapasitasnya hanya 1 unit mobil saja maka proses  pengiriman bisa dilakukan hari itu juga. Karena mobil sampai tujuan lebih cepat maka biaya pengiriman mobil via car towing ini lebih mahal dibanding car carrier. Jadi jelas disini car towing lebih unggul dalam hal kecepatan proses pengiriman namun lebih mahal dari sisi biaya kirim.

Apa Keuntungan Pengiriman Mobil via Car Carrier dari Cargonesia?

Cargonesia Express memiliki banyak unit kendaraan jenis car carrier dalam kondisi prima sehingga pengiriman mobil tujuan manapun dijamin berjalan lancar. Selain keamanan dari sektor armada, Cargonesia juga menawarkan asuransi untuk mobil yang dikirimkan. Hal ini tentu menguntungkan bagi konsumen sebab hanya dengan biaya 0,25% dari harga mobil, keamanan dan keselamatan mobil dijamin sepenuhnya oleh Cargonesia Express.

Selain jasa angkut mobil dengan biaya kompetitif, Cargonesia juga memiliki driver yang berpengalaman, berlisensi, dan tentunya memiliki jam terbang lebih banyak terutama untuk pendistribusian logistik. Pengaturan pengiriman dilakukan secara profesional sehingga mobil dan jenis barang kiriman lainnya sampai tujuan tepat waktu.

Apa Saja Syarat Pengiriman Mobil via Car Carrier?

Syarat pengiriman mobil via car carrier ini sama seperti jenis pengiriman lainnya. Dalam hal ini Cargonesia berusaha mempermudah persyaratan hanya dengan meminta Anda menyertakan STNK asli selama proses pengiriman. Kenapa harus STNK asli? Selain demi keamanan selama dalam perjalanan, STNK asli digunakan untuk membuktikan bahwa mobil yang dikirimkan bukan hasil tindak kejahatan.

Bagaimana   jika STNK masih dalam proses pembaruan atau mutasi di Samsat? Untuk menggantikan STNK asli pengirim harus meminta surat jalan yang dirilis oleh Samsat. Untuk proses ini pengirim juga wajib menyertakan fotokopi BPKB mobil.

Mobil Jenis Apa Saja yang Bisa Dikirimkan via Car Carrier?

Cargonesia Express melayani jasa pengiriman mobil via car carrier untuk jenis mobil baru maupun second. Jenis-jenis mobil yang bisa dikirimkan via car carrier diantaranya: jenis MPV, SUV, sedan kecil, sedan mewah, dan jenis kendaraan roda 4 lainnya.

Apakah Mobil yang Dikirimkan via Car Carrier Harus Diasuransikan?

Cargonesia Express menawarkan asuransi yang bersifat opsional. Ini berlaku untuk jenis pengiriman mobil via car carrier maupun jenis layanan lainnya. Meskipun begitu untuk keselamatan dan keamanan ekstra mobil yang kirimkan dianjurkan bagi Anda untuk memilih asuransi, terutama untuk pengiriman mobil lebih dari 1 unit.

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

53Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00