Ekspedisi laut atau pengiriman cargo laut adalah solusi pengiriman jarak jauh terutama untuk pengiriman yang tidak bisa di-handle oleh cargo darat maupun cargo udara. Ekspedisi via kapal laut sendiri memiliki beberapa keunggulan, salah satunya biaya pengiriman lebih murah termasuk untuk pengiriman dalam jumlah/volume besar.

Cargonesia Express merupakan jasa pengiriman barang via kapal laut yang menawarkan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, termasuk Anda. Melalui pengiriman cepat via Kapal Roro, Cargonesia siap menjadi mitra terbaik Anda untuk pendistribusian logistic antar provinsi maupun antar pulau.

Apa saja yang ditawarkan Cargonesia Express untuk ekspedisi laut via Kapal Roro?

Layanan Cargo LCL

Cargo LCL merupakan metode ekspedisi laut yang paling banyak disukai oleh pebisnis, contractor project, pedagang, perseorangan, atau mereka  yang kesehariannya berkecimpung di dunia logistic. Cargo LCL atau Less Container Loaded adalah pengiriman barang dengan sistem parsial. Dengan kata lain pengiriman tidak menggunakan full container, artinya semua barang dari beberapa pengiriman digabung menjadi satu container. Setelah kuota satu container terpenuhi maka barang kiriman akan langsung diberangkatkan.

Apa keuntungannya?

Cargo LCL lebih menguntungkan dari sektor biaya, terutama jika dibandingkan dengan Cargo FCL atau Full Container Loaded yang mewajibkan pengirim untuk menyewa satu container penuh. Dengan sendirinya Cargo LCL sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah sedikit (tidak mencapai satu container penuh).

Dari sisi penghitungan biaya pengiriman Cargo LCL juga lebih menguntungkan. Disini biaya LCL tidak berdasarkan berat barang baku tetapi menggunakan rumus kubikasi yaitu: Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) : 1.000.000 = … m3 (meter cubic).

Apa saja yang bisa dikirimkan via ekspedisi laut?

Ekspedisi laut Cargonesia Express merupakan jenis pengiriman yang fleksibel. Semua dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Selama lebih dari 1 dekade layanan ekspedisi laut Cargonesia lebih didominasi pengiriman mobil, pengiriman motor, alat-alat berat, perlengkapan kantor, mesin pabrik, hingga pengiriman barang pindahan rumah antar pulau.

Apa saja yang harus dilakukan pengirim terkait persyaratan pengiriman barang via laut?

Cargonesia Express berusaha memberikan layanan terbaik dengan menawarkan harga murah dan prosedur pengiriman yang mudah.

  1. Pastikan barang yang dikirim memiliki data lengkap (ukuran / dimensi packaging barang, jenis barang, jumlah koli, dll).
  2. Jika barang sudah siap sebaiknya segera hubungi costumer service Cargonesia Express untuk mendapatkan informasi jadwal keberangkatan kapal ke kota tujuan. Berikutnya Anda bisa booking space container supaya barang yang dikirimkan bisa segera diberangkatkan dan sampai di tujuan lebih cepat.
  3. Jika barang belum siap kirim, masih dalam pengurusan import, masih dalam proses produksi, Anda bisa konfirmasikan kepada CS Cargonesia untuk memperoleh informasi keberangkatan kapal terdekat. Langkah ini juga untuk mempermudah pendistribusian barang kiriman ke gudang container sekaligus memastikan mendapat jatah space container di kapal untuk keberangkatan berikutnya.
  4. Untuk tiap-tiap kota biasanya berbeda tempat pemuatan barang ke container. Begitu pula perusahaan pelayaran kadang juga berbeda. Oleh sebab itu penting untuk menanyakan pada staf operasional terkait lokasi gudang container atau tempat stuffing yang sesuai dengan tujuan pengiriman.
  5. Apa bila 4 poin diatas sudah dilakukan maka barang-barang cargo bisa Anda kirimkan. Tentunya dengan instruksi-instruksi yang sudah disepakati.
  6. Petugas lapangan Cargonesia Express kemungkinan akan melakukan pengukuran ulang. Hal ini dilakukan untuk memastikan dimensi barang kemudian disesuaikan dengan kondisi fisik barang sebelum dikirimkan.
  7. Biaya pengiriman menggunakan satuan meterkubik. Minimum pengiriman 3-5 meterkubik atau tergantung pelabuhan kota tujuan.

Apa yang didapatkan pengirim setelah menyelesaikan persyaratan pengiriman?

Jika seluruh persyaratan pengiriman diselesaikan, Anda akan mendapatkan tanda terima pengiriman barang (data barang dan tujuan pengiriman). Anda juga akan mendapatkan kwitansi biaya berstempel tertanda lunas.

Yang perlu diperhatikan, jika Anda melakukan pelunasan dengan sistem transfer, pastikan Anda memberitahukan perihal transfer tersebut ke bagian administrasi pusat. Hal ini penting supaya proses pendistribusian barang ke kota tujuan atau alamat tujuan tidak terhambat.

Jika Anda kurang puas dengan informasi terkait ekspedisi laut diatas silakan hubungi CS Cargonesia Express di nomor: 08111 789 233 (Bapak Ajat) & 08111 789 231 (Ibu Ambar). Atau kirim email di : info@cargonesia.com.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella Aulia

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00