Kini banyak orang menggunakan jasa pengiriman karena dianggap paling praktis, murah dan cepat. Tanpa perlu repot mengantarkan barang ke lokasi tujuan secara langsung, Anda dapat menghemat tenaga serta waktu lebih. Sebagian besar masyarakat menilai jika jalur pengiriman lewat udara menggunakan armada pesawat merupakan jenis yang tercepat. Bahkan barang yang dipesan ataupun ingin diantar dapat sampai ke tujuan dalam waktu satu hari saja. Akan tetapi hal tersebut tetap bergantung pada jarak perjalanan yang akan ditempuh, entah hanya antar kota, provinsi, pulau, ataupun luar negeri sekalipun. Selain itu juga dipengaruhi oleh faktor eksternal lain seperti jadwal penerbangan, kondisi lalu lintas ketika sudah berada di mobil atau truk serta lain sebagainya. Sementara itu ada satu alternatif pengiriman via darat yang lebih cepat dibandingkan sistem trucking yaitu menggunakan ekspedisi kereta api.

Kirim Sepeda Motor Pakai Kereta Api

Sekarang ini kereta api Indonesia tidak hanya mengangkut para penumpang saja melainkan aneka jenis barang. Mulai dari yang ringan semacam pakaian, makanan, barang elektronik bahkan motor sekalipun. Solusi ini menjadi pilihan favorit bagi sebagian banyak orang dimana ingin melakukan pengiriman kendaraan roda dua dengan cepat namun harganya tetap terjangkau. Terlebih lagi jika harus menggunakan jalur darat biasa atau trucking memberikan banyak resiko. Misalnya saja jika terjadi kecelakaan lalu lintas, motor mengalami lecet, atau kerusakan kecil hingga parah lainnya. Berbeda halnya apabila ditaruh dalam gerbong kereta api dimana sekitarnya tertutup dan dijaga ketat oleh pihak terkait.

Walaupun PT. KAI bekerjasama dengan berbagai macam perusahaan pengiriman barang namun pihak tersebut hanya menyediakan fasilitas terbatas saja. Adapun ruangan yang dipergunakan mengangkut barang antara lain pada bagian gerbong, depo, container, dan gudang. Kemudian mengenai jenis barang yang nantinya bakal dibawa menjadi tanggungjawab perusahaan itu sendiri secara keseluruhan. Dalam hal ini berarti setiap kereta api menyediakan satu gerbong kosong untuk aneka macam barang-barang. Akan tetapi jika bentuknya barang berat seperti sepeda motor maka biasanya PT.KAI akan memberikan space khusus dimana tidak dicampur dengan barang-barang lain.

Keuntungan Pakai Jasa Ekspedisi Kereta

Ada berbagai alasan mengapa masyarakat lebih menyukai jasa kirim motor via kereta. Beberapa diantaranya antara lain sebagai berikut:

  1. Jadwal pengiriman lebih on timeatau tepat waktu karena keberangkatan kereta api sudah diatur dengan baik oleh PT. KAI.
  2. Tergolong aman dari berbagai macam tindak kejahatan, misalnya saja pencurian, pungli, dan sebagainya. Selain disimpan dalam gerbong tertutup dan dikunci rapat, para petugas kereta juga akan senantiasa mengecek keamanannya.
  3. Tidak ada biaya gudang ataupun penyimpanan selama pengiriman berlangsung. Hal ini berbeda jauh bila dibandingkan dengan jalur udara maupun laut.

Apabila Anda bandingkan dengan seksama antara ekspedisi kereta, jalur laut, udara maupun trucking maka terlihat keunggulan dan kelemahannya. Rupanya kirim barang lewat kereta menjadi andalan paling pertama karena syaratnya begitu simpel, murah, sekaligus aman. Terlebih lagi gudangnya lebih luas sehingga mampu memuat barang berat seperti sepeda motor sekalipun. Anda dapat memilih jalur kereta api menggunakan jasa pengiriman kami. Cargonesia juga menawarkan alternatif lain seperti pesawat, mobil box, truk, maupun kapal khusus. Jika ingin mengetahui informasi pengiriman maka silakan kunjungi cargonesia.co.id

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella Aulia

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ony

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00