Jasa Sewa Truck Paling Lengkap di Jakarta

Sewa Truck – Di dunia konstruksi truk merupakan alat untuk mengakut dan memindahkan barang dari satu lokasi le lokasi lain. Adapun untuk kepentingan pengerjaan konstruksi, truk lebih sering digunakan untuk mengangkut bahan material seperti pasir, tanah, semen, kerikil, dan sebagainya. Dalam fungsinya sendiri, truk (terutama dump truck) bisa memindahkan barang material tersebut untuk jarak dekat, jarak menengah, maupun jarak jauh.

Berkaca dari maraknya jasa sewa truk di Jakarta belakangan ini, truk yang paling banyak dicari penyewa adalah jenis dump truck. Ini karena dump truk memiliki keistimewaan yaitu mampu mengosongkan muatan tanpa bantuan tenaga manusia. Desain dump truck memiliki keunikan dimana truk ini dioperasikan dengan sistem hidrolik. Secara otomatis bak truk bisa terangkat keatas sehingga material didalamnya bisa turun ke bawah.

Cargonesia Jasa Sewa Truk Jakarta

Jika Anda membutuhkan jasa sewa truk Jakarta, Cargonesia Express punya solusinya. Cargonesia Express adalah jasa ekspedisi sekaligus persewaan truk dengan jenis armada paling lengkap. Anda bisa memilih jenis truk apa saja sesuai kebutuhan dan tingkat kesulitan pekerjaan Anda.

Cargonesia Express adalah jasa sewa truk paling fleksibel. Anda dapat menyewa truk dengan hitungan sesuai keinginan Anda. Apakah hitungan ritase atau trip semua Anda yang menentukan. Durasi sewa juga tidak terbatas. Artinya Anda bisa menyewa semua jenis truk untuk hitungan harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Begitupun masalah pengemudi, Anda bisa memilih sewa dengan driver atau lepas kunci.

Apa saja jenis truk yang tersedia?

Cargonesia merupakan jasa rental truk yang memiliki pengalaman selama puluhan tahun sehingga tahu apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Disini Anda bisa memilih berbagai jenis truk mulai L300, Mobil Box, Truk Engkel (CDE), Colt Diesel (CDD), Wingbox, Tronton, Fuso, Lowbed, Flatbed, Reefer dan Trailer.

Berikut ini klasifikasinya:

  • Truk / Jenis Mobil Pickup meliputi: pickup bak 1 pintu dan 3 pintu, Van, Blind Van, Grand Max, Pickup Box, dan Pickup Box Reefer.
  • Truk Colt Diesel Engkel meliputi: Engkel Bak 1 pintu dan 3 pintu, CDD Box, CDD Box Pendingin, CDD Bak Kayu, dan CDD Long Box.
  • Truk Tronton meliputi: Tronton Box, tronton Bak Kayu, Tronton Box Reefer, dan Tronton Bak Besi
  • Truk Fuso
  • Truk Wingbox meliputi: Wingbox 4 Ban, 6 Ban, dan 10 Ban
  • Truk Trailer meliputi: Trailer Box, Trailer Flatbed, dan Trailer Lowbed
  • Container meliputi: Container 20 Feet Reefer, Container 20 Feet Dry, Container 40 Feet Reefer, dan Container 40 Feet Dry.

Tips Memilih jasa Sewa Truk

Semua kriteria yang diinginkan konsumen terkait jasa sewa truk semua ada di Cargonesia Express. Namun untuk meyakinkan Anda yang belum pernah menggunakan jasa sewa truk, simak tips-tips memilih jasa sewa truk berikut ini:

  • Harga Sewa Truk

Semakin banyak jasa ekspedisi atau jasa rental truk, mereka akan terus berlomba menawarkan harga sewa truk murah, dan terjangkau. Namun faktanya cukup banyak yang tidak profesional, terutama soal pelayanan. Sebetulnya tidak jadi soal jika harga sewa truk dipangkas lebih murah. Namun hal tersebut harus dibarengi dengan bukti ratusan atau bahkan ribuan pelanggan.

Harga sewa truk yang murah tergantung dari masing-masing jasa sewa truk. Namun yang harus Anda tahu, tidak ada jasa persewaan truk yang menawarkan harga melebih batas yang terlalu murah. Nah, jika mendapatkan penawaran sewa truk dengan harga sangat murah, Anda perlu waspada.

  • Pilih Waktu yang Tepat

Memilih jasa sewa truk sangat mudah, Yang perlu dipertimbangkan ulang adalah waktunya. Jika Anda berencana menyewa truk untuk mengirimkan barang sebaiknya dipikirkan lagi dan tentukan waktu yang benar-benar tepat. Disini sewa truk yang mendekat hari-hari besar dan tanggal merah sangat tidak direkomendasikan. Contohnya hari Minggu, Idul Fitri, Natal, dan Hari Libur Nasional.

Di hari-hari tersebut kemungkinan besar akan terjadi lonjakan jumlah pelanggan (overload), disamping juga di hari-hari besar dan tanggal merah rawan kemacetan. Jadi, jika kebutuhan tidak begitu mendesak, kenapa tidak memilih hari-hari biasa?

  • Perhatikan Kapasitas Truk

Poin ini sangat berkaitan dengan jenis barang yang ingin Anda kirimkan baik jumlah, berat, atau volumenya. Dengan menyesuikan jenis barang dengan kapasitas truk, maka akan berimbas pada efisiensi biaya. Artinya tidak semua jenis truk mampu menampung berbagai macam muatan. Barang yang jumlah atau volumenya kecil tidak perlu menggunakan truk angkut barang yang besar. Sebaliknya truk kecil tidak bisa dipaksa membawa beban diluar kapasitasnya.

  • Lakukan Pengepakan Barang Sendiri

Sebelum memilih jasa sewa truk sebaiknya Anda melakukan pengepakan sendiri. Dalam hal ini bukan berarti Anda tidak percaya dengan profesionalitas jasa ekspedisi, namun tentu Anda sendiri yang paling tahu cara memperlakukan barang-barang Anda.

Lakukan pengepakan secara maksimal terutama untuk barang-barang yang rentan terhadap benturan, goresan benda tajam ,dan lainnya. Intinya beda barang beda pula cara packing-nya. Misalnya barang-barang elektronik. Jenis barang elektronik sebaiknya di-pak dengan kayu atau bahan lain yang bersifat melindungi benda elektronik didalamnya. Ada beberapa cara pengepakan barang yang bisa dipilih seperti packing box, packing kayu, packing dengan tali, packing plastik dan pallet.

  • Gunakan Asuransi

Mungkin Anda merasa dengan pengepakan maksimal maka barang yang dikirimkan terlindungi secara penuh. Tapi Anda tidak tahu apa yang selanjutnya terjadi pada barang tersebut. Agar lebih aman dan nyaman selalu gunakan asuransi. Dengan perlindungan asuransi Anda bisa mengajukan klaim kerusakan atau kehilangan. Dalam hal ini kerusakan atau kehilangan barang yang tercover asuransi menjadi tanggung jawab perusahaan jasa sewa truk untuk melakukan perbaikan atau penggantian barang.

  • Pelajari Surat Jalan

Apabila surat jalan sudah ada di genggaman tangan Anda maka prosedur pengiriman hampir selesai. Barang Anda akan dijemput oeh jasa sewa truk sesuai kesepakatan. Sebelum Anda menandatanganinya pelajari sekali lagi isinya. Pastikan detail poin-poinnya sesuai dengan perjanjian.

  • Proses Loading dan Unloading

Proses penyewaan truk telah selesai. Namun pekerjaan Anda bukan berarti juga berakhir. Anda masih harus memikirkan proses loading dan unloading yang sesuai. Untuk pengiriman barang kategori berat tidak ada salahnya Anda juga menyewa forklift. Kondisi gudang pengangkutan sebaiknya juga diperhatikan.

  • Tracking

Perusahaan jasa sewa truk berpengalaman dan terpercaya seperti Cargonesia Express pasti menyediakan fasilitas pelacakan posisi barang. Cara ini disebut tracking barang atau cek resi. Dengan memasukkan nomor resi di web resmi perusahaan jasa sewa truk, Anda bisa mengetahui posisi barang apakah masih dalam proses, masih diperjalanan, atau sudah sampai di alamat tujuan.

Cargonesia Express adalah jasa sewa truk yang memberi banyak kemudahan bagi Anda. Apapun jenis truk yang Anda butuhkan dan berapa durasi sewa yang Anda inginkan maka kami akan sesuaikan. Untuk harga sewa bisa dibandingkan dengan jasa sewa lain karena hanya Cargonesia yang menawarkan harga oallng terjangkau.

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Klik untuk memulai chat

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00