Apakah Anda harus berpindah tempat ke kota yang lebih jauh atau bahkan lain pulau? Karena berbagai alasan, Anda harus membawa mobil Anda ke mana Anda tinggal. Persoalan lain yang serupa, dalam membeli mobil bekas bukan hanya persoalan harga.

Namun terkadang kita mencari mobil yang cocok dari segi model dan kualitasnya. Kriteria itu kadang Anda temukan juga di luar kota atau bahkan di luar pulau. Maka Anda membutuhkan jasa kirim mobil antar pulau.

Prosedur pengiriman mobil antar pulau

Persiapkan Mobil Anda

Kosongkan mobil Anda dari harta pribadi. Sudah tidak aneh bahwa mobil bisa diibaratkan rumah kedua sehingga kita suka menaruh benda- benda pribadi atau juga harta berharga lainnya. Jika suatu kondisi tidak memungkinkan Anda untuk mengosongkannya, pastikan ada daftar barang yang ada di dalamnya lalu asuransikan.

Proses 1 : Temukan Penyedia Jasa Pengiriman Mobil

Caranya cukup sederhana, Anda bisa mencari tahu di internet mengenai perusahaan jasa ekspedisi ini. Berbicara mengenai pengiriman ke tempat yang jauh tentu tidak akan lepas dengan jasa asuransi. Pastikan perusahaan ekspedisi yang Anda pilih telah bekerja sama dengan perusahaan jasa asuransi juga.

Proses 2 : Tentukan Jenis Transportasinya

Ketahui dulu jenis- jenis transportasi apa saja yang akan ditawarkan untuk pengiriman mobil. Pada umumnya, perusahaan ekspedisi pengiriman mobil menyediakan transportasi seperti truk container (pengangkutan tertutup), truk towing / car carrier truck (pengangkutan terbuka) dan kapal Ro-Ro atau kombinasi keduanya (truk towing dan kapal Ro-Ro).

Proses 3 : Lengkapi Dokumen dan Asuransi

Langkah berikutnya setelah Anda menentukan perusahaan ekspedisi dan layanan yang Anda inginkan, adalah melengkapi dokumen (surat- surat) dan jenis asuransi untuk perlindungan mobil Anda selama proses pengiriman berlangsung.

Mobil yang sedang dikirim tentu membutuhkan surat jalan dari kepolisian. Tidak perlu khawatir, untuk pengurusannya tidak cukup rumit, pastikan saja bahwa BPKB dan STNK Anda tidak bermasalah. Surat jalan ini guna membantu dan melindungi proses pengiriman oleh perusahaan ekspedisi agar tetap legal dan terlindungi hukum.

Kelengkapan lainnya mungkin formulir dan surat perjanjian di atas materai sebagai persetujuan dan kerja sama antara Anda dengan perusahaan ekspedisi tersebut.

Proses 4 : Kirim mobil

Proses berikutnya adalah pengiriman mobil Anda tersebut. Pengiriman ini akan berlangsung selama beberapa hari, tergantung pada jarak tempat dan cuaca.

Jika pengiriman dilakukan ke antar pulau, maka cuaca akan sangat berpengaruh. Karena menggunakan kapal, cuaca yang buruk biasanya akan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya.

Proses 5 : Penerimaan Mobil

Sesuai dengan pilihan Anda, mobil akan diantar ke kantor cabang perusahaan ekspedisi tersebut, pelabuhan atau langsung ke rumah Anda. Apapun pilihan Anda, pastikan untuk mengeceknya.

Demikian sedikit ulasan mengenai proses pengiriman mobil beserta dokumen penting lainnya. Percayakan kepada perusahaan ekspedisi jasa pengiriman mobil kami cargonesia, kami akan memberikan pelayanan jasa terbaik untuk Anda sehingga mobil Anda dapat sampai dengan kondisi baik, silahkan pesan jasa kami melalui cargonesia.co.id.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00