Pengiriman barang lewat jasa ekspedisi Jakarta Bandung memang tergolong cepat karena jarak Jakarta Bandung yang memang dekat. Namun meskipun dekat, Anda tetap harus memperhatikan kemanan dan kualitas barang kiriman. Jangan sampai barang rusak karena keteledoran Anda. Nah berikut ini akan dibahas tips aman mengirim barang melalui jasa ekspedisi Jakarta Bandung.

  1. Mengenali syarat dan ketentuan jasa ekspedisi Jakarta Bandung

Syarat dan ketentuan yang dimaksud ini biasanya berhubungan dengan tindakan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan barang yang secara tidak sengaja dilakukan oleh pihak jasa ekspedisi. Biasanya pihak jasa ekspedisi mendaftarkan asuransi sehingga akan bertanggung jawab penuh terhadap barang Anda yang hilang ataupun rusak. Nah sebelum mengirim barang pastikan Anda mengetahui ketentuan dan syarat dari perusahaan ekspedisi agar Anda tidak merasa dirugikan nantinya.

  1. Kemasan barang/ Packaging

Jika kerusakan diakibatkan karena cara mengemas Anda yang tidak maksimal, maka jasa ekspedisi Jakarta Bandung tidak akan bertanggung jawab. Jadi Anda harus mengemas barang sebagus dan sebaik mungkin agar barang aman hingga tempat tujuan. Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan kayu untuk barang cair atau barang dengan wadah botol kaca. Anda juga bisa menggunakan bubble wrap untuk barang-barang yang berpotensi rusak.

Kemasan yang terlalu tebal atau dalam bentuk kayu memang menambah berat barang. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bukan? Bukankah lebih baik mengeluarkan sedikit biaya tambahan daripada menanggung kerusakan barang?

  1. Melakukan foto pada kemasan

Kadang sebaik apapun mengemas, tetap terjadi kerusakan barang akibat barang dilempar atau dibawa oleh kurir dengan tidak hati-hati dan apabila Anda melakukan komplain pasti tidak akan diterima dengan alasan packaging Anda yang bermasalah. Nah untuk menghindari kesalahpahaman yang demikian, Anda perlu memfoto atau mengabadikan barang yang sudah dikemas. Adanya bukti bisa membuat Anda mengklaim apabila benar-benar terjadi kerusakan.

  1. Meminta bukti pengiriman dan nomor resi

Nomor resi biasanya masuk di bukti pengiriman barang. Nomor resi ini digunakan untuk melakukan pelacakan posisi barang. Adanya nomor resi membuat Anda merasa aman dan lega karena sewaktu-waktu bisa melakukan cek posisi barang. Tanda bukti tersebut jangan sampai dibuang. Tunggu hingga barang benar-benar sampai di tempat tujuan. Tanda bukti nantinya bisa digunakan untuk komplain jika barang tidak segera sampai atau menghilang.

Demikian tadi beberapa tips aman mengirim barang melalui jasa ekspedisi Jakarta Bandung. Jika Anda berniat mengirim barang ke Bandung, maka Anda bisa mengirim lewat perusahaan kami. Kami merupakan jasa ekspedisi Jakarta Bandung yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Anda bisa melihat tarif yang kami tawarkan dan layanan kami lainnya di cargonesia.co.id.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00