Kini untuk memilih suatu jasa pengiriman motor bukan lagi sebuah perkara yang sulit. Hal ini dikarenakan sudah banyak tersedia jasa ekspedisi yang melayani pengiriman sepeda motor. Jasa pengiriman ini tersedia mulai dari yang antar kota, antar provinsi hingga antar pulau. Tidak sedikit juga yang menawarkan sistem aplikasi secara online yang tentunya akan lebih memudahkan Anda para konsumen.

Melakukan pengiriman paket berupa sepeda motor haruslah dilakukan dengan hati-hati. Hal ini karena sangat mungkin akan terjadinya guncangan atau benturan selama pengiriman di mana bisa saja mengakibatkan kerusakan di bagian tertentu. Dengan memilih jasa pengiriman yang aman bisa membuat motor Anda sampai alamat tanpa ada kerusakan. Berikut ini beberapa tips untuk memilih jasa pengiriman sepeda motor.

Beberapa Tips untuk Memilih Jasa Pengiriman Motor

Cek dan Bandingkan Biaya Kirim Motor

Sebelum memilih jasa pengiriman, Anda bisa cek terlebih dahulu biaya kirim motor dan bandingkan ongkosnya dengan jasa pengiriman yang ada. Biaya untuk mengirim motor yang relatif mahal dan juga faktor waktu bukan menjadi suatu pertimbangan utama. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda memilih harga yang terbaik.

Pastikan Apakah Ongkos Kirim Sudah Termasuk Packing Motor

Setelah mengetahui biaya kirimnya, jangan lupa untuk memastikan dengan bertanya apakah ongkos kirim yang ada sudah termasuk untuk packing motor. Apabila belum termasuk untuk packing, maka tanyakan lagi berapa biaya yang dibutuhkan untuk packing. Biaya packing ini biasanya tergantung pada bahan yang digunakan, paling tidak biayanya antara Rp 30.000 sampai dengan Rp 40.000.

Pastikan juga bagaimana bentuk packing untuk motor yang ada di tempat tersebut. Agar lebih aman dalam pengiriman, mintalah supaya seluruh bodi dari motor ditutup, kecuali pada bagian roda. Hal tersebut merupakan cara packing sepeda motor yang baik dan dianjurkan.

Cek Resi yang Diterima

Saat Anda mendapatkan resi, cek lah resi tersebut apakah sudah ada keterangan mengenai STNK, biaya asuransi, kunci kontak motor, dan lainnya. Cek juga apakah di resi terdapat keterangan untuk diambil sendiri atau diantar ke alamat tujuan dan pastikan keterangan tersebut telah sesuai dengan yang agen janjikan sebelumnya.

Pastikan Pengiriman Diasuransikan

Untuk paket motor sendiri seharusnya memang diasuransikan, tetapi jika pengirim merasa keberatan biasanya pengirim ini akan diminta untuk membuat surat penyataan di mana bersedia menanggung risikonya sendiri apabila nantinya terdapat kerusakan selama pengiriman.

Apabila agen pengiriman tidak menyebutkan adanya suatu asuransi, maka Anda perlu menanyakan bagaimana pertanggungan apabila selama proses pengiriman terjadi kerusakan. Apabila jawaban agen tidak pasti atau tidak memuaskan, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi untuk mengirim motor Anda melalui agen tersebut. Untuk jasa pengiriman sepeda motor, Anda dapat mempercayakan nya ke cargonesia.co.id saja.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00