Untuk mengirim barang kepada jasa ekspedisi, perlu melakukan persiapan agar barang yang dikirim sampai dengan selamat seperti saat kita pertama mengirimnya. Maka dari itu segala aspek harus diperhatikan agar tidak terjadi kekeliruan saat menggunakan jasa ini yang akibatnya akan meresahkan konsumen.

Tips Memiliki Jasa ekspedisi dengan menggunakan Jasa ekspedisi barang terpercaya dan aman

  1. Kenali Syarat Dan Ketentuan Perusahaan.

Tidak ada salahnya menanyakan kembali beberapa ketentuan perusahaan, dalam melakukan pengiriman barang secara SOP agar kita lebih tahu bagaimana cara kerja dari jasa tersebut.

  1. Packaging/Kemasan

Tips aman berikutnya adalah memastikan bahwa packaging Anda memang aman, dan tidak membuat rusak barang yang akan dikirim. Banyak sekali model packaging yang bisa kita gunakan saat mengirim barang, contohnya adalah penggunaan packaging kayu jika barang yang Anda kirimkan berupa cairan yang dikemas di botol.

Semakin baik kemasan yang digunakan pada barang-barang yang Anda kirim, maka akan lebih aman juga barang yang Anda kirim. Selain penggunaan kemasan kayu, Anda juga bisa menggunakan mika yang tebal dan menggunakan kotak kemasan yang kuat dan tebal.

  1. Photo Kondisi Kemasan/Packaging

Untuk hindari kesalah pahaman yang disebabkan oleh kerusakan barang, maka ada baiknya Anda dapat memotret kondisi pertama dari barang yang akan disampaikan kepada jasa itu. Setelah barang sampai di tempat tujuan, sebaiknya mintalah si penerima untuk membuka barang kiriman tersebut di depan si pengirim jasa. sehingga ketika terjadi kerusakan barang, maka dapat mengajukan klaim barang rusak saat dikirim.

  1. Jaminan dan Asuransi

Tips aman berikutnya adalah menggunakan jasa asuransi, meskipun akan membutuhkan biaya ekstra tambahan, tetapi hal ini sangat baik dilakukan agar barang yang Anda kirim aman apabila terjadi kehilangan atau kerusakan.

Hal yang Harus Dipertimbangkan Ketika Memilih Jasa Ekspedisi di Indonesia

  1. Perhatikan jangkauan pengiriman

Baik jasa pengiriman barang murah atau tidak, yang terpenting adalah bagaimana jangkauan dari penyedia jasa tersebut. Dalam mengetahui jangkauan pelayanan ini memang menjadi kunci utama dalam ketepatan pengiriman.

Sebab, tidak semua penyedia ekspedisi menjangkau berbagai wilayah, dan sebuah kekeliruan ketika Anda memilihnya namun lokasi tujuan tidak terjangkau oleh penyedia jasa ekspedisi barang. Untuk itu, pastikan kembali apakah jasa tersebut memiliki cakupan yang luas dan menjangkau berbagai daerah.

  1. Pilih yang memberikan asuransi dan jaminan

Asuransi dan jaminan tidak hanya harus dimiliki oleh jasa pengiriman barang antar pulau saja, tetapi juga pada jasa-jasa lainnya yang cakupannya terbatas. Adanya jaminan tidak lain untuk membuat pengiriman lebih aman, karena terkadang barang yang dikirim bisa saja mengalami kerusakan atau hilang akibat kekeliruan yang dilakukan oleh penyedia jasa ekspedisi barang.

Dari tips di atas bisa Anda jadikan referensi dan bahan pertimbangan dalam memilih jasa di Indonesia, dan saat ini jasa ekspedisi barang di Indonesia yang memiliki kredibilitas tinggi. Cargonesia merupakan jasa ekspedisi yang memang telah berpengalaman dari tahun ke tahun. Gunakanlah jasa kami, dengan mengunjungi www.cargonesia.co.id

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella Aulia

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ony

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00