Jasa Pengiriman Alat Medis Termurah di Jakarta

Jasa Pengiriman Alat Medis Termurah di Jakarta

Jasa Pengiriman Alat Medis – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Cargonesia Express turut berpartisipasi dalam pendistribusian alat-alat medis dan obat-obatan ke sejumlah kota di Indonesia. Menyandang label jasa ekspedisi profesional saat ini Cargonesia juga mengoptimalkan pengiriman berlatar belakang kemanusiaan termasuk pengiriman bantuan ke daerah terdampak pandemi.

Pengiriman fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi virus Covid-19 tidak jauh beda dengan pengiriman barang pada umumnya. Terkait moda transportasi apa yang digunakan tergantung dari lokasi tujuan ekspedisi. Misalnya pengiriman dalam kota bisa lebih simple karena dapat dieksekusi dengan ekspedisi jalur darat via trucking. 

Untuk pengiriman alat medis dan semua fasilitas kesehatan yang berkaitan dengan situasi pandemi saat ini, Cargonesia Express siap melayani pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia. Tidak hanya sebatas ekspedisi dalam kota namun mencakup pengiriman antar provinsi bahkan antar pulau.

Jasa Pengiriman Hand Sanitizer dan Peralatan Medis

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa Bali menyampaikan fakta bahwa wabah virus Covid-19 yang melanda secara global belum sepenuhnya menurun, bahkan bisa dibilang stuck di situasi yang sama sejak diberlakukannya PPKM lebih dari sebulan yang lalu.

Sebagai langkah antisipasi mengganasnya virus yang konon disebut-sebut sangat mematikan itu perlu adanya sosialisasi mengenai pentingnya 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain 5M masyarakat juga membutuhkan sejumlah peralatan kesehatan untuk mengurangi kemungkinan tertular virus Covid-19. Alat-alat kesehatan yang dimaksud beberapa diantaranya adalah:

  • Masker
  • Hand Sanitizer
  • Obat-obatan
  • Vitamin
  • Sabun Disinfectant 
  • Portable Washtafel
  • Alat Pelindung Diri (APD)
  • Mesin-mesin Medis dll

Cargonesia Express siap bekerjasama dengan semua pihak sebagai media pengiriman alat medis untuk mengurangi meluasnya pandemi Covid-19 ke seluruh indonesia. Seperti yang kita ketahui dalam 1 tahun terakhir permintaan masker, hand sanitizer, vitamin dan obat-obatan melonjak tajam seiring meningkatnya jumlah penderita Covid-19 yang hampir merata di semua daerah. 

Kesadaran masyarakat yang masih tergolong minim tentang pentingnya vaksinasi membuat pengiriman masker dan obat-obatan masih terus berjalan hingga saat ini. Kepedulian semua pihak termasuk perusahaan jasa ekspedisi Cargonesia Express terkait pendistribusian fasilitas kesehatan sepertinya masih akan terus berlangsung dalam waktu yang lama. 

Ongkos Pengiriman Alat Medis

Berapa biaya pengiriman alat medis dan obat-obatan? Apakah sama dengan ongkir ekspedisi pada umumnya? 

Ekspedisi kirim hand sanitizer maupun alat pencegah virus Covid-19 bersama Cargonesia Express termasuk misi kemanusiaan bukan kepentingan bisnis semata. Dengan demikian ongkos pengiriman hand sanitizer dan lain-lainnya tidak sama seperti pengiriman barang pada umumnya dimana ongkos dihitung berdasarkan berat aktual. 

Biaya pengiriman alat medis dan fasilitas kesehatan hanya berdasarkan jarak pengiriman dan jumlah barang yang dikirim. Pada prinsipnya besarnya ongkos kirim bisa dikonsultasikan dengan customer service Cargonesia Express untuk mendapatkan harga terbaik. 

Sejauh ini Cargonesia Express menjadi jasa ekspedisi terpercaya terkait pengiriman semua jenis barang termasuk dalam pengiriman alat medis. Cukup banyak rumah sakit swasta maupun milik pemerintah yang bekerjasama dengan Cargonesia sebagai mitra logistik pengadaan alat-alat kesehatan.

Oleh sebab itu untuk pengiriman masker, hand sanitizer, APD, vitamin dan lain-lainnya Cargonesia Express siap memberikan layanan terbaik dalam bentuk pengiriman cepat, ongkir lebih murah, dan estimasi pengiriman lebih singkat. 

Cargonesia Express menawarkan gratis jemput barang untuk area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Free pick-up ini juga berlaku untuk pengiriman semua alat medis dan obat-obatan yang berhubungan dengan pandemic Covid-19. 

Tips Mengurangi Risiko Tertular Covid-19

Seperti yang disebutkan diawal, untuk mencegah penularan virus Covid-19 kita perlu menerapkan 5M. Berikut tips dan penjelasan dari Cargonesia Express mengenai pentingnya 5M.

Mencuci Tangan

Mencuci tangan sesering mungkin merupakan protokol kesehatan yang dinilai sangat efektif untuk mencegah tertular virus corona. Mencuci tangan lebih sering minimal 20 detik sangat dianjurkan setelah makan, memasak, setelah menggunakan kamar mandi atau setelah tangan digunakan untuk menutup mulut dan hidung pada saat batuk atau bersin.

Mencuci tangan dengan sabun, alkohol 70%, dan disinfectant sangat efektif membunuh virus penyebab corona dan kuman-kuman pembawa penyakit lainnya. 

Selalu Memakai Masker

Dulu masker hanya direkomendasikan untuk orang sakit saja, tidak termasuk orang sehat. Namun mengganasnya virus SARS-CoV-2 menjadikan protokol kesehatan bisa saja berubah sejalan dengan waktu. 

Dua tahun lebih akhirnya pemerintah bersama badan kesehatan dunia (WHO) mewajibkan bagi masyarakat yang sakit maupun yang sehat untuk menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Bahkan masyarakat diwajibkan menggunakan masker didalam rumah sewaktu ada anggota keluarga yang terinfeksi Virus Covid-19, berpontensi tertular virus karena aktivitas di luar rumah, mengalami gelaja Covid-19 atau tidak bisa menjaga jarak minimal 1.5 meter.

Menjaga Jarak

Menjaga jarak merupakan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh masyarakat seperti yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam “Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat serta Fasilitas umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19”.

Dalam keputusan itu disebutkan bahwa setiap warga harus menjaga jarak minimal 1.5 meter dengan orang lain untuk menghindari terkena droplets dari orang yang sedang berbicara, bersin, dan batuk. Disebutkan juga bahwa setiap orang harus menhindari kerumunan, berdesakan atau menghadiri keramaian. 

Menjauhi kerumanan

Yang ke-4 dari 5M yaitu menjauhi kerumunan. Menjauhi kerumunan juga bagian protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Dalam hal ini Cargonesia Express mengingatkan bahwa semakin sering customer bertemu dengan orang lain semakin besar pula kemungkinan tertular virus corona. Disarankan hanya keluar rumah bila benar-benar perlu dan itupun wajib memakai masker. 

Hindari kerumunan atau keramaian jika tubuh sedang tidak fit, sakit, atau bagi mereka yang berusia lanjut (60 tahun keatas). Seperti yang kita tahu, mayoritas lansia memiliki comorbid atau penyakit bawaan dan akan semakin memburuk apabila terinfeksi virus corona atau SARS- CoV-2.

Mengurangi Mobilitas

Memerangi virus corona jelas tidak mudah sebab virus tersebut tidak kelihatan namun berada dimana saja. Semakin banyak Anda berada di luar rumah semakin tinggi risiko terpapar virus mematikan ini. Tetap stay di rumah dan jangan keluar jika tidak ada keperluan yang benar-benar mendesak. 

Meski Anda pulang dalam kondisi baik-baik saja belum tentu tidak ada gejala penyakit. Bisa saja Anda termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terinfeksi virus corona tapi tidak merasakan gejalanya. Dalam hal ini Anda bisa saja membahayakan anggota keluarga lain yang belum tentu memiliki kekebalan tubuh yang bagus seperti Anda.

Jasa Pengiriman Hand Sanitizer via Telepon

Untuk mengurangi risiko tertular virus Covid-19 Anda tidak perlu datang ke kantor Cargonesia Express jika ingin mengirimkan barang atau alat medis. Cargonesia Express adalah jasa pengiriman hand sanitizer dan alat kesehatan paling fleksibel karena boking pengiriman bisa dilakukan via telepon atau chat. Buktikan dengan menghubungi customer service Cargonesia Express sekarang juga. 

Semoga Sehat Selalu, Selalu Jaga Protokol Kesehatan!

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!