Jasa Ekspedisi Jakarta ke Kalimantan Murah via Trucking

Ekspedisi Cargo Jakarta Ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Tarakan

Jasa Ekspedisi Jakarta Ke Kalimantan Murah

Ekspedisi Jakarta ke Kalimantan – Pasca berdirinya perusahaan tahun 2010 silam, Kalimantan merupakan pulau kedua yang menjadi tujuan pengiriman Cargonesia Express setelah Pulau Jawa. Jadi sebelum pengiriman merata ke seluruh pulau di Indonesia seperti Sumatera, Bali, Sulawesi, Maluku, Papua dan pulau lainnya, Cargonesia sudah terlebih dulu “menancapkan kukunya” di Pulau Kalimantan.

Untuk proses pengirimannya sendiri secara keseluruhan menggunakan jalur laut. Ini mencakup tujuan pengiriman diseluruh provinsi di Pulau Kalimantan yaitu: Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara. 

Pengiriman dilakukan dari Jakarta menuju port masing-masing pelabuhan yang ditunjuk. Jadi sebelum sampai di alamat penerima, barang kiriman harus melalui beberapa pos untuk proses sortir barang dan lain-lainnya termasuk termasuk perpindahan pengiriman via trucking.

Jasa Pengiriman Barang ke Kalimantan Terbaik Pilihan Customer

Jam terbang di bidang jasa logistik yang bisa dikatakan lebih unggul dibanding perusahaan lain, menjadikan Cargonesia Express jasa ekspedisi paling dicari, termasuk para pengguna jasa pengiriman barang ke Kalimantan. Mengapa bisa demikian? 

Selain karena profesionalitas dalam hal jaminan keamanan dan estimasi waktu, Cargonesia Express juga menawarkan tarif yang terjangkau yaitu mulai dari 4.500/kg dengan minimal berat pengiriman 50 kg. Istimewanya lagi, Cargonesia juga menyediakan asuransi gratis untuk barang kiriman dengan nilai tertentu.

Masih banyak lagi keistimewaan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Cargonesia untuk pengiriman seluruh kota di Kalimantan. Semuanya akan kita bahas satu persatu untuk masing-masing provinsi. 

Rute Pengiriman ke Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Untuk ekspedisi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, barang yang dikirimkan dari Jakarta diangkut menggunakan kapal laut. Selanjutnya kapal akan bersandar di pelabuhan di Balikpapan baru kemudian barang didistribusikan ke alamat penerima.

Kota Balikpapan sendiri ditunjuk sebagai port atau tempat sortir barang sebelum barang diantar menggunakan armada yang sesuai. Dengan kata lain semua pengiriman tujuan kota di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara terlebih dulu harus singgah di kota tersebut. 

Ekspedisi ke Kalimantan Timur sendiri mencakup tujuan pengiriman seluruh kota / kabupaten meliputi: Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabaupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Sedangkan layanan ekspedisi Kalimantan Utara juga mencakup seluruh kota / kabupaten di provinsi tersebut yaitu: Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan (Tanjung Selor), Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau serta Kabupaten Tana Tidung.   

Seperti disebutkan sebelumnya, barang yang dikirimkan ke kota-kota di dua provinsi tersebut terlebih dulu transit di Kota Balikpapan untuk proses sortir. Prosesnya sendiri memakan waktu maksimal 2 hari. 

Selengkapnya untuk Ekspedisi Jakarta Balikpapan.

Rute Pengiriman Barang ke Kalimantan Selatan

Untuk ekspedisi ke Kalimantan Selatan via trucking prosesnya kurang lebih sama dengan dua provinsi sebelumnya. Namun untuk tujuan provinsi tersebut proses sortir di port yang ditunjuk yaitu Kota Banjarmasin. 

Adapun kota / kabupaten yang masuk dalam jangkauan pengiriman Cargonesia Express ke Kalimantan Selatan yaitu: Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar (Martapura), Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu (Batulicin), Kabupaten Tapin, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Balangan, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Tabalong.

Selengkapnya untuk Ekspedisi Jakarta Banjarmasin.

Rute Pengiriman Barang ke Kalimantan Barat

Rute ekspedisi Kalimantan Barat via trucking, barang dikirimkan dari Jakarta menuju port Kota Pontianak. Sama seperti pengiriman ke provinsi lain di Kalimantan, proses sortir memakan waktu 1-2 hari. 

Adapun kota / kabupaten tujuan pengirimannya meliputi: Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Mempawah, Kabupaten, Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Landak. 

Selengkapnya untuk Ekspedisi Jakarta Pontianak.

Rute Pengiriman Barang ke Kalimantan Tengah

Yang terakhir untuk rute pengiriman ke Kalimantan via trucking adalah ekspedisi Kalimantan Tengah dengan 3 port sekaligus yaitu: Kota Banjarmasin, Sampit dan Pangkalan Bun. 

Sedangkan kota / kabupaten yang termasuk dalam cakupan pengiriman meliputi: Kota Palangkaraya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Seruyan.

Selengkapnya untuk Ekspedisi Jakarta Palangkaraya.

Ekspedisi Jakarta Kalimantan via Cargo Laut

Proses pengiriman dari Jakarta tujuan Kalimantan secara keseluruhan menggunakan jalur laut via trucking. Secara detail, barang yang dikirimkan dimuat dalam truk lalu dinaikkan kapal selanjutnya diseberangkan dari Jakarta ke Kalimantan. 

Sedangkan untuk kapal yang digunakan adalah Kapal Roro dan Kapal Ferry. Meskipun demikian rute perjalanan kedua kapal tersebut sedikit berbeda. Jika menggunakan kapal Roro barang yang dikirimkan bisa diangkut dari pelabuhan di Jakarta langsung ke pelabuhan di Kalimantan. Sementara jika menggunakan kapal Ferry, dari Jakarta barang dikirim terlebih dulu ke Surabaya. Dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selanjutnya barang baru diseberangkan ke pelabuhan di Kalimantan sesuai tujuan pengiriman. 

Seputar Persayaratan, Asuransi dan Estimasi Waktu Pengiriman

Untuk pengiriman barang ke Provinsi di Kalimantan berlaku minimal pengiriman yaitu 50 kg. Namun untuk beberapa wilayah / kota tertentu berlaku minimal berat barang 100-200 kg. Untuk pengecualian ini bisa Anda lihat di tabel list biaya.

Mungkin banyak customer yang bertanya apakah barang yang dikirimkan nantinya tercover asuransi atau tidak. Cargonesia menawarkan asuransi gratis untuk barang dengan nilai kurang dari Rp 50 juta. Sedangkan untuk barang dengan nilai diatas Rp 50 juta dikenakan biaya 0,25% dari nilai / harga barang. 

Lalu berapa hari estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman ke Kalimantan? Untuk beberapa wilayah estimasi waktu sekitar 3-5 hari terhitung sejak kapal diberangkatkan. Namun ada beberapa wilayah yang membutuhkan waktu 5-7 hari bahkan untuk kota-kota seperti Kuala Kapuas, Kasongan, Sukamara dan sekitarnya rata-rata butuh waktu 8-10 hari sampai di kota tujuan sejak kapal diberangkatkan.

Waktu yang dibutuhkan untuk ekspedisi Jakarta ke Kalimantan memang bisa dibilang sedikit memakan waktu. Oleh karena itu untuk barang kiriman yang sifatnya darurat disarankan menggunakan cargo udara yang juga tersedia di Cargonesia Express. Tentunya lebih cepat meskipun dari segi biaya lebih tinggi. 

 

Butuh Info Ongkos Kirim Cargo Kalimantan ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!

error: Content is protected !!