Ekspedisi Jakarta Pangkalan Bun Murah, Aman & Tepat Waktu

Ekspedisi Cargo Jakarta Pangkalan Bun

Ekspedisi Jakarta Pangkalan Bun Murah, Aman & Tepat Waktu

Membahas ekspedisi Jakarta Pangkalan Bun artinya kita membicarakan ekspedisi ke Kalimantan Tengah secara keseluruhan. Mengapa bisa begitu? Sebab ekspedisi dengan jarak tempuh ribuan mil umumnya meliputi pengiriman ke seluruh kota dalam satu provinsi, bahkan tidak menutup kemungkinan menjangkau seluruh kota dalam satu pulau untuk satu kali keberangkatan. 

Seperti halnya layanan Cargonesia Express, untuk ekspedisi Jakarta ke Pangkalan Bun cakupan pengiriman menjangkau seluruh kota di Kalimantan Tengah. Ini bukan ekspedisi yang mudah sebab untuk meng-handle pengiriman antar pulau dengan target puluhan kota butuh team jasa ekspedisi yang handal dan profesional.

Masih mengandalkan pengiriman via jalur laut, Cargonesia Express menawarkan tarif pengiriman murah ke Pangkalan Bun. Tentunya fitur-fitur unggulan lain seperti gratis pick up dan gratis asuransi masih tetap bisa dinikmati oleh semua pelanggan.

Pengiriman Cepat Ekspedisi ke Pangkalan Bun dan Sekitarnya

Seperti disebutkan diawal pengiriman antar pulau tidak hanya fokus pada satu kota tujuan. Dengan sendirinya pengiriman Jakarta Pangkalan Bun juga menjangkau kota-kota lain disekitarnya. 

Berikut list kota-kota di Kalimantan Tengah yang masuk dalam cakupan ekspedisi ke Pangkalan Bun bersama Cargonesia Express:

  • Kota Pangkalan Bun
  • Kota Palangkaraya
  • Kota Buntok 
  • Kota Tamiang Layang 
  • Kota Muara Teweh 
  • Kota Kuala Kurun 
  • Kota Kuala Kapuas 
  • Kota Kasongan 
  • Kota Sampit
  • Kota Nanga Bulik 
  • Kota Puruk Cahu 
  • Kota Pulang Pisau
  • Kota Sukamara

Masih banyak kota lain yang tidak tercantum dalam daftar kota-kota diatas karena ekspedisi Pangkalan Bun menjangkau tak kurang dari 24 kota di Kalimantan Tengah.  Untuk nama-nama kota sekaligus tarif pengirimannya masing-masing bisa dilihat pada tabel.

Cargonesia Express menawarkan biaya pengiriman murah ke Kalimantan Tengah namun untuk ongkos kirim ke Pangkalan Bun memang paling murah dibanding kota lain. Biaya pengiriman ke Pangkalan Bun hanya Rp 6000/kg dengan berat minimal 100kg. Ini berbeda dengan tarif ekspedisi Jakarta Palangkaraya dan Sampit yaitu Rp 7500/kg dengan berat minimal yang sama. Lead time pengiriman ke Pangkalan Bun hanya 6-7 hari  sedangkan ke Palangkaraya sedikit lebih lama yaitu 8-9 hari sejak kapal diberangkatkan. 

Untuk kota-kota lain misalnya Kuala Kapuas, Muara Teweh, Murung Raya, Tanjung Selayar dan Kuala Kurun berlaku tarif mulai Rp 8000/kg – Rp 17.000/kg (Harga sewaktu-waktu dapat berubah). Mengapa ongkos kirimnya lebih mahal?

Perlu diketahui, murah atau mahal tarif ekspedisi tergantung dari jarak tempuh dan waktu pengiriman. Berdasarkan parameter itulah alasan mengapa tarif pengiriman ke kot-kota dalam satu provinsi cenderung bervariasi. 

Customer tidak perlu khawatir sebab Cargonesia Express tetap menekan biaya seminimal mungkin untuk menjaga reputasi sebagai jasa ekspedisi paling murah di Jakarta.  

Melayani Pengiriman Kebutuhan Logistik di Pangkalan Bun

Jika bicara data setidaknya ada 3 sektor yang melatarbelakangi pesatnya perekonomian di Pangkalan Bun dan Kabupaten Kotawaringin Barat secara keseluruhan yaitu sektor perdagangan, industri dan perkebunan. 

Bahkan Kabupaten Kotawaringin Barat masuk dalam 9 kawasan industri paling diprioritaskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah pusat. Dari hal tersebut bisa dipastikan bahwa kabupaten ini memiliki potensi besar sebagai wilayah perdagangan dan industri. 

Di Kotawaringin Barat tepatnya di Pangkalan Bun terdapat pelabuhan bongkar muat barang dimana seluruh kapal ekspedisi Jakarta Pangkalan Bun bersandar di pelabuhan tersebut. Kota Pangkalan Bun menjadi port ekspedisi Cargonesia Express dimana sebagian besar barang kiriman ke Kalimantan Tengah terlebih dulu disortir di kota ini.

Selanjutnya ekspedisi dilanjutkan ke alamat tujuan via trucking (khususnya untuk metode pengiriman port to door atau door to door). Adapun jenis kendaraan darat yang digunakan tentunya disesuaikan dengan kapasitas barang yang diangkut. Alat transportasi darat yang disediakan Cargonesia Express ada Pickup, Van, Truck Colt Double Engkel (CDE), Truck Colt Double Diesel (CDD), Truck Fuso hingga Truck Trailer.

Persyaratan Pengiriman Menurut Jenis Barang

Pengiriman via jalur laut memungkinkan semua customer mengirimkan semua jenis barang tanpa kecuali, termasuk kategori barang berbahaya yang tidak memenuhi syarat pengiriman via cargo udara. 

Perlu diketahui setidaknya ada dua klasifikasi jenis barang dimana ada persyaratan khusus untuk masing-masing metode pengirimannya. Dua klasifikasi yang dimaksud yang pertama kategori barang NON-DG (Non-Dangerous Goods) atau barang tidak berbahaya dan yang kedua DG (Dangerous Goods) atau barang berbahaya. Berikut penjelasannya.

Kategori Non-Dangerous Goods

Yang termasuk dalam kategori Non-Dangerous Goods yaitu General Cargo dan Food Grade.

General Cargo

Istilah general cargo merujuk pada pengiriman jenis barang yang tidak membutuhkan perlakuan khusus dan jenis barang tahan lama. Contoh general cargo diantaranya: Kendaraan Bermotor, Produk Tekstil, Pupuk, Furniture, Produk Bahan Bangunan dll. 

Kendaraan Bermotor. Dokumen yang perlu disiapkan untuk pengiriman kendaraan bermotor adalah: Identitas atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Identitas (Pengirim dan Penerima), Surat Jalan dan Surat dari Dealer (untuk kendaraan baru).

Produk Tekstil, Furniture, Bahan Bangunan dll. Dokumen yang dibutuhkan untuk pengiriman ini adalah: Data Barang (jenis, bobot, jumlah), Surat Jalan, Surat Perintah Muat dan Surat Kuasa (bila dperlukan).  

Food Grade

Pengiriman Food Grade umumnya mencakup produk yang berkaitan dengan makanan maupun minuman. Pengiriman ini biasanya membutuhkan container khusus dengan temperatur serta sirkulasi udara stabil. Tujuannya untuk menjaga kualitas material didalamnya. 

Untuk pengiriman jenis Food Grade dokumen yang dibutuhkan sama seperti General Cargo yaitu: Data Barang (jenis, bobot, jumlah), Surat Perintah Muat, Surat Kuasa dan Surat Jalan. 

Kategori Dangerous Goods

Cargonesia Express juga melayani ekspedisi Jakarta ke Pangkalan Bun untuk kategori Dangerous Goods atau barang berbahaya, tentunya dengan persyaratan khusus dan tidak bisa semua jenis bisa dilakukan pengirimannya. Dangerous Goods meliputi semua jenis barang yang membutuhkan penanganan khusus selama proses pengiriman. Artinya ada ketentuan yang tidak berlaku untuk pengiriman produk lain pada umumnya. 

Yang termasuk produk Dangerous Goods diantaranya: produk yang mengandung gas yang mudah meledak, barang yang mudah terbakar dan jenis bahan kimia yang mengandung racun. Adapun dokumen yang perlu disiapkan untuk pengiriman kategori ini yaitu: Material Safety Data Sheet (MSDS), Surat Kuasa, Surat Perintah Muat dan Surat Jalan.  

Layanan Jasa Packing dan Pick Up Gratis

Seluruh jajaran team yang bekerja di Cargonesia Express adalah SDM yang handal dan profesional di bidangnya. Jasa packing merupakan layanan yang disediakan untuk pengiriman cargo ke Pangkalan Bun. Jasa packing meliputi: packing kayu, kardus, karung, dan bubble wrap untuk kategori paket kecil. Begitu juga dengan packing motor untuk pengiriman ke Pangkalan Bun, semua dikerjakan secara profesional, cepat dan aman.

Jangan lupa Cargonesia Express juga menawarkan layanan pick up gratis dan asuransi gratis. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk menikmati semua layanan unggulan Cargonesia Express silakan hubungi Customer Service via Chat WA, telepon, email atau datang langsung ke kantor Cargonesia Express.  

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Pangkalan Bun?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!