Jasa Ekspedisi Jakarta Lombok Tarif Murah Via Trucking

Cargo Jakarta Ke Lombok

Ekspedisi Jakarta Lombok Tarif Murah via Trucking

Ekspedisi Jakarta Lombok menjadi bagian misi pengiriman murah Cargonesia Express ke wilayah bagian timur Indonesia. Seperti halnya ekspedisi antar pulau lainnya, pengiriman ke Pulau Lombok kali ini mencakup seluruh dan kota di Lombok khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Seperti kita ketahui Pulau Lombok memiliki 2 provinsi yang saling berdekatan yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Masing-masing provinsi memiliki beberapa kota yang secara keseluruhan tercover pengiriman cepat Cargonesia Express.

Sama seperti ekspedisi Jakarta Sulawesi dan ekspedisi Jakarta Ambon, Cargonesia Express masih menawarkan tarif pengiriman murah plus asuransi gratis untuk memproteksi barang secara penuh. Expedisi ke Lombok menggunakan moda transportasi darat (via trucking) dengan pilihan beberapa armada seperti Truck Double Engkel (CDE), Truck Double Diesel (CDD), Truck Fuso dan Truck Trailer.

Pengiriman Murah Jakarta Nusa Tenggara Barat

Sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut. Tentunya tanpa mengesampingkan sektor pertanian, perkebunan serta pertambangan yang turut ambil bagian terkait kemajuan ekonomi di NTB.

Sebut saja Gili Trawangan, Air Terjun Benang Kelambu, Gunung Rinjani, Pantai Bangko Bangko dan masih banyak lagi tempat wisata yang menarik investor untuk mengembangkan bisnis di Lombok khususnya Nusa Tenggara Barat dengan populasi penduduk lebih dari 5 juta jiwa ini. Disinilah peran jasa ekspedisi sangat dibutuhkan untuk pendistribusian logistik ke NTB terutama barang yang harus didatangkan dari luar pulau.

Pengiriman murah Jakarta Nusa Tenggara Barat bersama Cargonesia Express mencakup seluruh kota dan kabupaten di NTB sebagai berikut:

  • Kota Bima
  • Kota Mataram
  • Kota Sumbawa Besar (Kabupaten Sumbawa) 
  • Kota Taliwang (Kabupaten Sumbawa Barat)
  • Kota Woha (Kabupaten Bima)
  • Kota Dompu (Kabupaten Dompu)
  • Kota Gerung (Kabupaten Lombok Barat)
  • Kota Praya (Kabupaten Lombok Tengah)
  • Kota Selong (Kabupaten Lombok Timur)
  • Kota Tanjung (Kabupaten Lombok Utara)

Pengiriman Cepat Jakarta Lombok via Trucking

Pengiriman Jakarta Lombok via trucking bersama Cargonesia Express diberangkatkan dari Jakarta dengan terlebih dulu transit di Surabaya. Adapun armada darat yang digunakan disesuaikan dengan kapasitas barang yang dikirimkan.

Dari Surabaya pengiriman dilanjutkan ke Lombok via jalur laut menggunakan Kapal Ferry. Setelah sampai di Lombok ada pergantian driver untuk melanjutkan perjalanan pengiriman ke port yang ditunjuk di Nusa Tenggara Barat.

Cargo Jakarta Lombok Nusa Tenggara Barat proses sortir barang dilakukan di port Kota Mataram. Selanjutnya barang diantar ke alamat penerima di Kota Bima, Sumbawa, Dompu, dan kota lain di NTB. Proses pengantaran tentunya masih menggunakan alat transportasi darat. 

Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Lombok

Cargonesia Express menawarkan ongkos kirim Jakarta Lombok yang sangat terjangkau. Tarif murah ini tentu sangat menguntungkan customer terutama bagi yang biasa mengirimkan barang secara rutin. 

Biaya ekspedisi ke Mataram NTB Rp 7.500/kg dengan minimal berat 100kg. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk proses pengiriman 4-5 hari sejak truk diberangkatkan. Berlaku tarif berbeda untuk daerah yang lebih jauh, misalnya pengiriman ke Lombok Tengah dan Lombok Utara tarif Rp 10.000/kg dengan berat minimal serta lead time yang sama. 

Cargonesia Express melayani pengiriman semua jenis barang. Berikut contoh-contoh barang yang bisa dikirimkan ke Lombok:

  • Mobil dan motor (motor bebek, motor scooter, motor sport, moge, dll)
  • Bahan bangunan dan material konstruksi (bahan kimia, cat, semen, besi, kaca, pipa, pipa beton, baja, aluminium, dll)
  • Alat-alat kesehatan dan peralatan medis termasuk obat-obatan
  • Peralatan listrik (kabel gulungan, tower, fiber optic, pipa besi, peralatan safety, panel listrik, dll)
  • Peralatan kebutuhan industri (mesin percetakan, genset, water treatment, oli, valve, dll)
  • Sarana pertanian / perkebunan (mesin pompa, pupuk, mesin bajak (traktor), mesin giling, pestisida, insektisida, herbisida, dll)
  • Barang kebutuhan rumah tangga (furniture, bahan makanan, peralatan dapur, dll)
  • Produk elektronik (komputer, kulksa, mesin cuci, AC, LED TV, mixer, dll)
  • Alat berat (excavator, forklift, stone crusher, crane, bulldozer, dll)

Layanan Kirim Mobil Murah Jakarta Lombok

Kirim mobil merupakan salah satu layanan terbaik Cargonesia Express. Dengan beberapa metode pengiriman, Cargonesia siap mengantar mobil sampai alamat penerima tentunya dengan biaya terjangkau.

Untuk kirim mobil ke Lombok ada tiga cara yaitu via Car Carrier, Car Towing, dan Self Drive. Mana yang lebih murah? Mari kita simak perbedaan cara kirim mobil dan biayanya berikut ini!

Car Carrier dan Car Towing merupakan cara kirim mobil dengan metode hampir sama namun berbeda dari sisi harga. Pengertian kirim mobil via Car Carrier yaitu pengiriman mobil menggunakan truk khusus, misalnya truk trailer berkapasitas hingga 5 mobil atau bahkan lebih.

Berbeda dengan pengiriman mobil via jalur laut, daya jelajah Car Carrier cukup terbatas karena hanya melayani pengiriman ke kota-kota dengan radius tertentu. Tarif Car Carrier tergolong paling murah namun kekurangannya tidak bisa kompromi dengan pengiriman yang sifatnya mendesak sebab truk ini baru diberangkatkan jika kapasitasnya sudah penuh.

Pengiriman mobil via Car Towing hampir mirip dengan Car Carrier. Keduanya sama-sama memiliki keterbatasan jangkauan pengiriman. Bedanya, untuk proses pengiriman armada yag digunakan hanya diisi 1 unit mobil customer sehingga wajar jika biayanya lebih mahal. 

Car Towing kadang juag disebut pengiriman mobil khusus karena dapat diberangkatkan kapan saja sesuai keinginan pengirim. Jadi berbeda dari metode ekspedisi Car Carrier, untuk pengiriman mobil yang sifatnya urgent Car Towing adalah solusi paling ideal. 

Yang terakhir pengiriman mobil Self Drive. Metode pengiriman ini berarti unit mobil yang dikirim dikendarai oleh driver Cargonesia Express sampai alamat tujuan di Lombok. Self Drive membutuhkan persyaratan khusus berupa beberapa dokumen seperti STNK asli, surat jalan, kunci mobil, dan beberapa persyaratan lainnya. 

Dari cara kirim mobil diatas mana yang harus dipilih sebenarnya tergantung tingkat urgensi dari penggunaan mobil tersebut. Untuk pengiriman yang sifatnya mendesak atau mobil akan dipergunakan segera, maka pilihan paling tepat tentu saja Car Towing. Sebaliknya jika mobil masih bisa ditolelir untuk urusan waktu penggunaanya, Car Carrier adalah opsi yang tepat untuk efisiensi biaya. 

Gratis Jemput Barang Area Jakarta dan Sekitarnya

Selain tarif pengiriman murah Cargonesia Express juga menawarkan gratis jemput barang untuk pengiriman ke Lombok. Free pick up ini berlaku untuk penjemputan area Jakarta dan beberapa kota disekitarnya seperti Depok, Tangerang dan Bekasi. 

Tak hanya free pick up, Cargonesia Express juga menawarkan gratis asuransi pengiriman (kecuali motor dan mobil). Gratis asuransi berlaku untuk barang dengan nilai dibawah Rp 50 juta. Rp 50 juta keatas dikenakan premi 0.25% dari nilai barang. Hubungi Customer Service Cargonesia Express untuk informasi jadwal ekspedisi Jakarta Lombok dan tarif pengiriman ke masing-masing kota di Lombok. 

   

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Lombok ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!