Ekspedisi Jakarta Merauke Cepat dan Murah via Cargo Laut

Kirim Barang Murah Via Cargo Laut Dari Jakarta Ke Merauke Via Kapal Cepat PELNI & Cargo Container

Ekspedisi Jakarta Merauke Cepat Dan Murah Via Cargo Laut

Berbatasan langsung dengan negara Papua New Guinea, Merauke merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Papua. Ekspedisi Jakarta Merauke bersama Cargonesia Express sendiri bisa dibilang pengiriman terjauh ke wilayah Indonesia bagian timur selain Kota Jayapura, Manokwari, Sorong dan Sentani. 

Dengan menggunakan moda transportasi laut, ekspedisi ke Merauke membutuhkan waktu lebih lama dibanding tujuan kota lain di Papua, Maluku atau Sulawesi. Meskipun demikian keberangkatan ekspedisi tetap berjalan secara intens terlebih untuk pengiriman bahan kebutuhan pokok, obat-obatan, dan berbagai peralatan medis ditengah masa pandemi. 

Sejauh ini Cargonesia Express tetap menjadi andalan berbagai perusahaan, pengusaha, pebisnis, dan start-up sebagai mitra logistik pendistribusian barang. Ekspedisi ke Merauke menjadi salah satu contoh konsistensi Cargonesia Express untuk layanan pengiriman biaya murah ke seluruh kota di Indonesia tanpa kecuali. 

Pengiriman Cepat Cargo ke Merauke via Kapal Pelni

Memiliki jumlah penduduk lebih dari 230 ribu jiwa, Merauke termasuk kota yang paling menonjol terkait urusan ekspedisi. Merauke bersama beberapa kota lainnya memang sedang aktif membangun. Pembangunan meliputi infrastruktur, gedung-gedung pemerintahan, gedung sekolah dan berbagai fasilitas publik seperti Bank, Rumah Sakit, Tempat Ibadah dan lain-lain.

Pengadaan bahan-bahan untuk berbagai kebutuhan diatas sudah pasti membutuhkan jasa ekspedisi profesional dan memiliki jam terbang tinggi. Tentunya dengan didukung oleh moda transportasi yang memadai pula. 

Untuk pengiriman ke Merauke lebih cepat Cargonesia Express menggandeng Kapal Pelni dari perusahaan pelayaran nomor 1 di Indonesia PT PELNI. Kapal ini selain terkenal dengan julukan Kapal Cepat juga masih memiliki keunggulan lain seperti kapasitas muat lebih besar, jadwal keberangkatan lebih rutin dan singgah di hampir semua pelabuhan di Indonesia. 

Mencakup ekspedisi Jakarta Merauke dan Papua secara keseluruhan, berikut kota-kota yang termasuk dalam cakupan pengiriman Cargonesia Express via Kapal Pelni:

  • Jayapura
  • Sorong
  • Sentani
  • Manokwari
  • Biak 
  • Nabire
  • Serui
  • Biak 
  • Kaimana
  • Fakfak
  • Wamena
  • Bintuni
  • Timika

Berikut rute keberangkatan Kapal Pelni Jakarta – Merauke:

Tanjung Priok (Jakarta) – Tanjung Perak (Surabaya) – Benoa (Denpasar) – Sape (Bima) – Labuan Bajo – Makassar – Bau-Bau – Wanci – Namrole – Ambon – Banda Naira – Saumlaki – Larat – Tual – Dabo – Timika – Agats – Merauke.

Pengiriman Murah via Cargo Container

Selain Kapal Pelni pengiriman cargo Jakarta Merauke juga menggunakan Container. Sebenarnya proses pengiriman via Cargo Container mirip dengan ekspedisi via Kapal Pelni. Hanya saja pengiriman via Kapal Pelni lebih mahal namun lebih cepat dari segi kedatangan barang. Sedangkan Cargo Container merupakan metode pengiriman versi murah. 

Cargonesia Express menawarkan 2 pilihan container dengan kapasitas berbeda-beda yaitu container 20 feet dan 40 feet. Masing-masing bisa disewa dengan harga berbeda karena ukurannya juga berbeda.

Untuk pengiriman cepat Jakarta Merauke, Cargonesia Express menawarkan 2 pilihan metode pengiriman yaitu FCL dan LCL. 

FCL (Full Container Load) adalah metode pengiriman dimana customer menggunakan 1 container secara penuh. Meskipun kapasitas ruang container tidak terpenuhi pelanggan harus tetap membayar sewa 1 container secara penuh. 

Sedangkan LCL (Less than Container Load) merupakan metode pngiriman dimana untuk 1 container memuat barang-barang milik lebih dari 1 customer. Untuk pengirimannya sendiri mungkin lebih lama karena harus menunggu 1 container terpenuhi quotanya. 

Ongkos Kirim Cargo Jakarta Merauke

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa ekspedisi via Kapal Pelni biayanya sedikit lebih mahal dibanding cargo container. Ongkir cargo Jakarta Merauke yaitu: Rp 25.000/kg dengan berat minimal 200 kg. Lead time sekitar 10-12 hari terhitung sejak kapal diberangkatkan. 

Untuk ongkir beberapa kota lain seperti Jayapura dan dan Sorong Rp 15.000/ kg dengan minimal berat 100 kg. Estimasi waktu pengiriman juga sama yaitu 7-8 hari sejak kapal diberangkatkan. Untuk ongkir terbesar yaitu tujuan Kota Wamena Rp 39.000/kg  dengan estimasi waktu 10-12 hari. 

Merauke adalah ibukota Kabupaten dengan tingkat pembangunan cukup tinggi. Pengiriman alat berat dan kebutuhan pembangunan infrastruktur juga meningkat tajam. Bahkan setelah beberapa tempat dilirik oleh investor untuk membuka usaha, barang hasil tekstil / garment seperti: pakaian, seragam, baju olahraga dan berbagai jenis furniture juga mulai banyak didatangkan dari luar pulau.

Bahkan setelah masyarakat mulai mengenal e-commerce maka mau tak mau harus melibatkan jasa ekspedisi untuk proses pengiriman. Karena itu Cargonesia Express tetap berupaya memberikan layanan terbaik baik dari sisi harga, kecepatan waktu pengiriman dan jaminan keamanan barang.

Gratis Asuransi dan Gratis Jemput Barang

Untuk pengiriman jarak jauh dan memakan waktu berhari-hari, asuransi merupakan faktor yang penting untuk melindungi barang dari risiko rusak atau hilang. Oleh sebab itu Cargonesia Express memberikan gratis asuransi dengan syarat tertentu.

Gratis asuransi diberikan bagi customer yang mengirimkan barang dengan nilai dibawah 50 juta. Sedangkan jika nilai barang lebih dari Rp 50 juta berlaku premi 0.25% dari nilai barang. Untuk barang-barang berharga atau bernilai tinggi sangat direkomendasikan untuk diasuransikan mengingat perjalanan via laut cukup berisiko. 

Cargonesia Express memberikan gratis jemput barang untuk daerah tertentu. Free pick-up berlaku untuk barang di lokasi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Layanan jemput barang berbayar untuk kota-kota lain selain 4 kota tadi. Tarif jemput barang menyesuaikan lokasi. 

Cargonesia Express juga melayani pengiriman motor dan mobil ke Merauke. Opsi asuransi juga ditawarkan untuk pengiriman motor dan mobil yaitu sebesar 0.25% dari nilai kendaraan. Pengiriman motor dan mobil tidak ada gratis asuransi. 

Ekspedisi Jakarta Merauke termasuk pengiriman yang tidak mudah baik dari sisi perjalanan maupun persyaratannya. Segera hubungi Customer Service Cargonesia Express untuk informasi lebih lanjut.   

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Merauke ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!