Jasa Ekspedisi Jakarta Sorong Murah Via Cargo Laut

Ekspedisi Cargo Jakarta Sorong

Jasa Ekspedisi Jakarta Sorong Murah Via Cargo Laut

Intensitas ekspedisi Jakarta Sorong mulai meningkat sejak Provinsi Papua Barat menyandang status daerah otonom khusus tahun 2007. Lagi-lagi faktor ekonomi yang melatarbelakangi maraknya pengiriman ke Sorong dan sekitarnya, dimana kebutuhan bahan untuk mengakomodasi pembangunan di berbagai sektor harus didatangkan dari luar pulau. 

Kontribusi Cargonesia Express terkait pengiriman logistik ke kota-kota di Papua Barat memang layak diapresiasi. Bukan hanya ekspedisi Jakarta ke Sorong namun pengiriman yang merata ke seluruh kota di Papua membuktikan bahwa Cargonesia memiliki profesionalitas tinggi dan sederet keunggulan di dunia logistik. 

Cargonesia Express menawarkan banyak kemudahan yang berhubungan dengan persyaratan pengiriman. Ekspedisi cepat, lead time singkat, gratis jemput barang dan gratis asuransi masih menjadi layanan unggulan sekaligus untuk menjaga kepercayaan semua pelanggan.

Jangkauan Ekspedisi Pengiriman Seluruh Kota di Papua Barat

Dalam hal distribusi logistik Cargonesia Express memiliki jaringan terluas di Pulau Papua khususnya Provinsi Papua dan Papua Barat. 

Berikut kota dan kabupaten di Papua Barat yang termasuk dalam cakupan pengiriman Jakarta Sorong bersama Cargonesia Express:

  • Kota Sorong
  • Kota FakFak (Kabupaten FakFak)
  • Kota Kaimana (Kabupaten Kaimana)
  • Kota Manokwari (Kabupaten Manokwari)
  • Kota Ransiki (Kabupaten Manokwari Selatan)
  • Kota Kumurkek (Kabupaten Maybrat)
  • Kota Anggi (Kabupaten Pegunungan Arfak)
  • Kota Waisai (Kabupaten Aimas)

Masih sama seperti ekspedisi Jakarta Jayapura, pengiriman ke Sorong dan seluruh kota di Papua Barat menggunakan moda transportasi laut yaitu Kapal Pelni dan Cargo Container. Mengapa harus menggunakan keduanya?

Pengiriman Murah Jakarta Sorong via Kapal Pelni

Kapal Pelni atau sering juga disebut Kapal Cepat ini adalah salah satu alat transportasi laut yang menjadi mitra bisnis hampir seluruh perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia, termasuk Cargonesia Express. Kapal Pelni bernaung dibawah perusahaan BUMN sehingga memiliki jadwal tetap dan tarif terjangkau.

Selain daya angkut lebih besar Kapal Pelni tercatat memiliki rute tujuan lebih dari 150 pelabuhan sehingga tidak perlu diragukan terkait track record-nya. Background perusahaan serta jam terbang yang mumpuni menjadi alasan Cargonesia Express tetap menjalin kerjasama dengan Kapal Pelni.

Tarif murah berlaku tidak hanya untuk pengiriman barang namun juga penumpang komersial. Dengan demikian untuk pengiriman jarak jauh atau antar pulau Kapal Pelni terbukti dapat diandalkan.

Pengiriman Murah Jakarta Sorong via Cargo Container

Untuk ongkos kirim Jakarta Sorong yang lebih murah salah satu solusinya yaitu ekspedisi via Cargo Container. Secara spesifik metode pengirimannya sama seperti Kapal Pelni namun Cargo Container lebih fokus pada penggunaan container.

Proses pengirimannya, pertama customer harus menghubungi CS Cargonesia Express untuk melakukan booking cargo. Setelah semua persyaratan dipenuhi selanjutnya container diantar ke penumpukan petikemas di pelabuhan untuk menunggu jadwal keberangkatan kapal.  

Ada dua pilihan container yang tersedia yaitu container ukuran 20 feet dan 40 feet. Masing-masing berkapasitas 10 metric ton dan 20 metric ton. Untuk pengiriman dalam jumlah banyak customer bisa memilih ukuran container sesuai berat atau volume barang yang akan dikirimkan. Pilihan kapasitas container sesuai berat dan volume barang ini sangat penting dipahami oleh customer karena berkaitan dengan efisiensi biaya.

Cargonesia Express tetap menawarkan biaya pengiriman Jakarta Sorong yang relatif murah. Namun untuk lebih menekan ongkos kirim customer juga perlu memahami metode pengiriman LCL dan FCL khususnya untuk ekspedisi via Cargo Container. Apa itu LCL dan FCL?

LCL atau Less than Container Load dalam istilah ekspedisi artinya pengiriman menggunakan satu container diisi barang dari beberapa customer sekaligus. Dengan demikian pengiriman container harus menunggu kuota atau kapasitas container terpenuhi. 

Sedangkan FCL atau Full Container Load dalam istilah ekspedisi artinya pengiriman menggunakan satu container oleh satu customer. Dengan demikian container bisa dikirimkan tanpa harus menunggu kuota terpenuhi atau dengan kata lain kapasitas container sudah terpenuhi oleh satu costumer. 

Ekspedisi Jakarta Sorong via Kapal Pelni atau Cargo Container kurang lebih sama. Kapal Pelni lebih unggul dari segi kecepatan pengiriman sedangkan Cargo Container lebih unggul dari sisi tarif yang lebih murah.

Ongkos Kirim Expedisi Jakarta Sorong

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ongkos kirim Jakarta Sorong lebih murah menggunakan Cargo Container. Tarif pengiriman Jakarta Sorong via Cargo Container Rp 8.000/kg dengan berat minimal 250kg. Estimasi waktu pengiriman 2-3 minggu sejak kapal diberangkatkan dari Jakarta.

Sedangkan biaya pengiriman Jakarta Sorong via Kapal Pelni Rp 15.000/kg dengan berat minimal 100kg. Estimasi waktu pengiriman 7-8 hari sejak kapal diberangkatkan dari Jakarta.

Untuk biaya pengiriman di luar Kota Sorong bisa sama atau lebih besar karena pertimbangan jarak dan waktu tempuh.

Layanan Pengiriman Semua Jenis Barang

Ekspedisi cargo Jakarta Sorong bersama Cargonesia Express memungkinkan customer mengirimkan barang tanpa batas maksimal. Seperti yang kita ketahui dari segi kecepatan pengiriman cargo udara memang lebih unggul. Namun ekspedisi cargo udara sering kali terganjal aturan khusus terkait jenis barang yang dikirimkan. Belum lagi masalah kapasitas ruang pesawat yang terbatas sehingga pengiriman dibatasi dengan jumlah atau berat tertentu.

Oleh sebab itu Cargonesia Express menjadi solusi masalah yang tidak bisa ditangani oleh cargo udara. Melalui ekspedisi laut, Cargonesia menawarkan jasa pengiriman tanpa batas maksimal dan juga biaya pengiriman yang lebih murah.  

Berikut pengiriman Jakarta Sorong yang dapat ditangani oleh Cargonesia Express:

  • Pengiriman alat berat (excavator, forklift, stone crusher, crane, bulldozer, dll)
  • Pengiriman mobil dan motor (motor bebek, scooter, motor sport, moge, dll)
  • Pengiriman bahan bangunan dan material konstruksi (bahan kimia, cat, semen, besi, kaca, pipa, pipa beton, baja, aluminium, dll)
  • Pengiriman peralatan listrik (kabel gulungan, tower, fiber optic, pipa besi, peralatan safety, panel listrik, dll)
  • Pengiriman barang kebutuhan rumah tangga (furnitur, bahan makanan pokok, peralatan dapur, dll)
  • Pengiriman produk elektronik (komputer, kulksa, mesin cuci, AC, LED TV, mixer, dll)
  • Pengiriman sarana pertanian / perkebunan (mesin pompa, pupuk, mesin bajak (traktor), mesin giling, pestisida, insektisida, herbisida, dll)
  • Pengiriman alat-alat kesehatan dan peralatan medis termasuk obat-obatan 
  • Pengiriman peralatan kebutuhan industri (mesin percetakan, genset, water treatment, oli, valve, dll)
  • Jasa pindah rumah, pindah kost, pindah apartemen, dll
  • Jasa persewaan truck, dump truck, truck CDE, truck CDD, truck fuso, truck trailer, dll

Sama seperti pengiriman ke kota lain di Indonesia, Cargonesia Express juga menawarkan gratis jemput barang dan gratis asuransi. Gratis jempus barang berlaku radius tertentu meliputi Jakarta, Depok Tangerang dan Bekasi. 

Sementara gratis asuransi diberikan kepada customer untuk pengiriman dengan nilai barang kurang dari Rp 50 juta. Nilai barang diatasnya berlaku tarif premi 0.25% dari nilai barang.

Pengiriman ke Papua membutuhkan biaya lebih besar mengingat jarak yang cukup jauh. Untuk itu hubungi Customer Service Cargonesia Express untuk informasi persyaratan pengiriman, biaya, serta informasi lebih detail terkait ekspedisi Jakarta Sorong. 

tarif pengiriman jakarta sorong min

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Sorong ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!