Jasa Ekspedisi Jakarta Sulawesi Tengah Termurah

Jasa Kirim Barang Terbaik Dengan layanan lengkap dan harga bersaing, Siap menjadi partner kerja terbaik anda

Ekspedisi Jakarta Sulawesi Tengah

Membahas soal ekspedisi ke Palu sedikit banyak mengingatkan kita pada bencana gempa dan Tsunami Palu September 2018 silam. Pasca bencana, distribusi barang khususnya alat berat dan material bangunan terus mengalir ke Palu hingga saat ini. Tentu ini merupakan salah satu upaya pemulihan sektor ekonomi yang sempat lumpuh akibat kerusakan fisik dan infrastruktur yang sangat parah.

Sebenarnya pengiriman ke Palu tidak hanya didominasi alat-alat berat dan bahan konstruksi. Kebutuhan logistik seperti bahan makanan, produk garment, tekstil, peralatan listrik, produk elektronik dan lain-lainnya menambah deretan panjang barang dan produk yang didistribusikan langsung dari luar pulau ke Sulawesi Tengah.

Cargonesia Express adalah jasa ekpedisi Jakarta ke Sulawesi Tengah yang menawarkan layanan terbaik dan paling murah ke seluruh kota di Sulawesi Tengah. Pengiriman cepat dan terjadwal ditunjang dengan moda tranportasi lengkap menjadikan Cargonesia Express sebagai jasa ekspedisi paling dipercaya customer baik dari perseorangan, perusahaan swasta, hingga perusahaan BUMN. 

Expedisi dengan Jangkauan Pengiriman Terluas

Cargonesia Express memiliki jaringan luas mencakup pengiriman ke seluruh kota di Sulawesi Tengah. Pengiriman cepat ke Provinsi Sulawesi Tengah meliputi kota / kabupaten berikut ini:

  • Kota Palu
  • Kabupaten Toli Toli
  • Kabupaten Donggala
  • Kabupaten Sigi
  • Kabupaten Buol
  • Kabupaten Morowali
  • Kabupaten Poso
  • Kabupaten Bonggai
  • Kabupaten Bonggai Kepulauan
  • Kabupaten Tojo Una Una
  • Kabupaten Parigi Moutong

Perlu diketahui bahwa selain ekspedisi ke Sulawesi Tengah, Cargonesia Express juga melayani pengiriman ke kota / kabupaten di seluruh provinsi di Sulawesi seperti Sulawesi selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Provinsi Gorontalo. Disini berarti seluruh kota di Pulau Sulawesi sudah tercover pengiriman murah Cargonesia Express. 

Tarif Termurah Tanpa Batas Maksimal Barang

Cargonesia Express lebih profesional dalam pemberlakuan tarif, tentunya dengan memperhitungkan 2 hal yaitu berat / volume barang dan jarak tempuh. Dengan begitu kemungkinan ada sedikit perbedaan tarif untuk eksepedisi ke kota satu dengan kota lainnya. 

Untuk pengiriman ke Sulawesi Tengah tarif mulai dari Rp 5500/kg dengan minimal berat 50 kg. Sebagai catatan, minimal berat pengiriman ini berlaku untuk seluruh ekspedisi ke Sulawesi. Tentunya berlaku tarif dan berat minimal berbeda untuk ekspedisi via cargo udara. 

Khusus untuk ekspedisi via jalur laut tidak ada batas berat pengiriman. Hal ini sangat menguntungkan bagi customer karena tidak perlu melakukan distribusi barang secara berulang. Pengaruh positifnya sudah pasti lebih efisien waktu dan biaya.

Tarif merupakan faktor krusial sekaligus paling dipertimbangkan oleh customer sewaktu memilih jasa ekspedisi. Oleh sebab itu Cargonesia Express menawarkan biaya pengiriman seminimal mungkin sebagai salah satu jaminan kepuasan pelanggan. 

Jadwal Pengiriman Tetap dengan Moda Transportasi Lengkap

Ekspedisi via Cargonesia Express didukung moda transportasi lengkap. Tranportasi yang dimaksud mencakup pengiriman darat, laut, dan udara. Masing-masing moda transportasi memiliki jadwal keberangkatan tetap (ter-schedule) sehingga customer lebih mudah menyesuaikan jadwal pengiriman dengan jenis transportasi yang dipilih.

Untuk pengiriman ke Sulawesi Tengah mayoritas customer memilih moda transportasi laut. Pertimbangannya tarif armada laut lebih murah selain juga mampu menampung barang lebih banyak. Ada 3 transportasi laut yang disediakan yaitu Kapal Roro, Kapal Pelni (Kapal Cepat), dan Kapal Cargo.

Dari ketiga armada laut tersebut customer lebih direkomendasikan memilih Kapal Roro. Mengapa bisa demikian? Kapal Roro memiliki kapasitas relatif lebih besar dibanding 2 armada lainnya. Dengan demikian pengiriman barang dalam jumlah banyak kemungkinannya juga lebih besar. Dari sisi biaya Kapal Roro juga lebih murah namun kelemahannya estimasi waktu pengiriman sedikit lebih lama. 

Opsi berikutnya ada Kapal Cepat atau Kapal Pelni. Sesuai namanya lead time atau estimasi waktu pengiriman via kapal ini jauh lebih cepat. kendati demikian dari sisi biaya lebih mahal dibanding Kapal Roro. Kapal Pelni sendiri umumnya digunakan jika tidak ada jadwal keberangkatan Kapal Roro ke pelabuhan tujuan. 

Untuk armada laut yang terakhir ada Kapal Cargo Container. Disini barang kiriman dimasukkan dalam container lalu diangkut ke pelabuhan tujuan. Pilihan ukuran container yang disediakan yaitu 20 feet dan 40 feet. 

Ada 2 metode pengiriman via cargo container yaitu:

  1. FCL (Full Container Load). Customer menyewa 1 container penuh untuk memuat barang dan tidak dicampur dengan barang kiriman customer lain.
  2. LCL (Less Container Load). Barang dimuat dalam 1 container dicampur dengan barang kiriman customer lain.

Dari kedua metode pengiriman cargo container tersebut tarif eksepedisi via FCL lebih mahal dibanding LCL.   

Cargonesia Express juga menyediakan armada darat untuk pengiriman via cargo darat. Namun untuk ekspedisi Jakarta Palu alat transportasi darat hanya digunakan pada saat pick up barang dan pendistribusian barang ke alamat tujuan setelah tiba di port Palu. 

Ekspedisi Jakarta Sulawesi Tengah Via Roro Trucking

Untuk pengiriman rutin ekspedisi Jakarta Sulawesi Tengah, Cargonesia express menggunakan layanan roro trucking. Untuk proses pengiriman barangnya yaitu barang akan dimuatkan ke armada truck lalu menyebrang ke sulawesi lebih tepatnya di port Makassar, setelah itu barang disortir 1 hingga 2 hari untuk proses penerusan ke Sulawesi Tengah.

Opsi layanan ini dipilih dikarenakan jadwal kapal roro yang lebih rutin dibandingkan kapal pelni dan juga container, dan proses bongkar muatnya lebih cepat serta dari segi biaya pengiriman pun lebih terjangkau.

Layanan Ekspedisi Dari Jakarta Ke Sulawesi Tengah Dari Cargonesia Express

Layanan Ekspedisi dari Jakarta tujuan Sulawesi Tengah yang ditawarkan oleh Cargonesia Express amatlah beragam, mulai dari jasa pengiriman paket hingga alat berat. Adapun untuk layanan utama dari Cargonesia  adalah sebagai berikut :

  • Jasa Pengiriman Barang via Darat, Laut, maupun Udara
  • Pengiriman Barang via LCL (Less Container Load)
  • Pengiriman Barang via FCL (Full Container Load)
  • Pengiriman Barang via Kapal Cargo, Kapal Pelni, Kapal Cepat
  • Jasa Kirim Motor : motor bebek, laki, sport, moge, dll.
  • Jasa Kirim Sepeda : sepeda gunung, fixie, balap, dll.
  • Jasa Kirim Mobil : mobil pribadi, angkutan, inventaris, dll.
  • Jasa Pindahan Rumah, Kantor, Kost, Apartemen, dll.
  • Jasa Kirim Alat Berat
  • Jasa Penyewaan / Rental Truck : engkel, cdd, dump truck, dll.

Gratis Jemput Barang Gratis Asuransi

Untuk mengoptimalkan layanan terbaik kepada customer Cargonesia Express menawarkan gratis jemput barang dan gratis asuransi. 

Gratis jemput barang hanya berlaku untuk area Jadetabek. Diluar area tersebut tarif menyesuaikan. Sedangkan asuransi gratis berlaku untuk barang senilai dibawah Rp 50 juta. Diatas nilai tersebut berlaku premi 0,25% dari nilai barang. Silakan hubungi CS Cargonesia Express untuk persyaratan, informasi jadwal serta tarif pengiriman Jakarta ke Sulawesi Tengah. 

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Kota ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!

error: Content is protected !!