Ekspedisi Jakarta Kendari Lebih Cepat Via Roro Trucking

Jasa Ekspedisi Jakarta Kendari Murah via Roro Trucking

Masih seputar pengiriman ke Indonesia bagian timur, kali ini kita akan membahas ekspedisi Jakarta Kendari Sulawesi Tenggara bersama Cargonesia Express. Ekspedisi yang mungkin bagi sebagian jasa pengiriman termasuk berat karena harus melintasi laut selama lebih dari 10 hari.

Perubahan dari Kota Madya Tingkat II Kendari menjadi ibukota Provinsi Sultra membuktikan bahwa Kendari sangat layak disejajarkan dengan ibukota provinsi lain dari segala sektor. Bermunculannya jasa ekspedisi saat ini mengindikasikan bahwa Kendari adalah kota yang terus berkembang, berbenah, dan selalu ada progress bagus terutama bagi pelaku e-commerce.

Cargonesia Express menjadi salah satu pencetus ekspedisi lintas pulau yang secara rutin mengirimkan barang ke ibukota provinsi di Indonesia. Cargonesia tetap konsisten dengan penawaran tarif kirim murah, gratis jemput barang, gratis asuransi serta sederet fasilitas yang bisa dinikmati pelanggan. 

Pengiriman Cepat ke Kendari via Roro Makassar

Untuk ekspedisi cepat Jakarta Kendari bersama Cargonesia Express barang dikirimkan via Kapal Roro tujuan Makassar. Setelah transit di Makassar pengiriman langsung dilanjutkan ke Kendari. Kapal harus transit terlebih dulu di Makassar karena hanya ada satu jalur pengiriman Kapal Roro ke Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Ekspedisi ke Kendari tidak hanya fokus pada pengiriman kota Kendari saja melainkan ke seluruh kota di Sulawesi Tenggara. Berikut kota-kota di Sultra yang sudah tercover pengiriman murah Cargonesia Express:

  • Kendari
  • Baubau
  • Kolaka
  • Kolaka Utara
  • Pomala
  • Konawe (Unhas)
  • Konawe Selatan
  • Konawe Utara
  • Muna
  • Wakatobi
  • Wangi-wangi
  • Pasar Wajo
  • Bombana
  • Raha
  • Buton Utara

Seperti halnya pengiriman ekspedisi luar pulau pada umumnya, ekspedisi cepat Jakarta Kendari memakan waktu 10 hari bahkan bisa lebih. Meskipun jarang terjadi namun keterlambatan kapal bisa disebabkan oleh kendala non-teknis seperti cuaca buruk, badai, serta kendala alam yang diluar kendali manusia.  

Pengiriman ke masing-masing kota diatas mungkin secara lead time tidak sama. Hal ini disebabkan jarak tempuh yang juga berbeda. Kondisi tersebut kemudian mempengaruhi biaya kirim yang harus dibayarkan dimana terdapat selisih harga ongkir ke Kendari dan kota lainnya. 

Ongkir Paling Murah Se-Ibukota

Konsistensi Cargonesia Express untuk mempertahankan icon sebagai perusahaan jasa ekspedisi paling murah dampaknya langsung dirasakan pelanggan. Ini bisa dilihat dari antusiasme semua customer lewat ekspedisi Jakarta Kendari.

Cargonesia Express mematok ongkos kirim Jakarta Kendari paling murah yaitu Rp 8.500/kg dengan minimal berat pengiriman 100kg. Mengapa harus ada minimal berat pengiriman? Karena setiap pemberangkatan ekspedisi ada kuota berat tertentu yang harus dipenuhi.

Pengiriman dengan berat minimal sebenarnya juga menguntungkan bagi customer sebab mereka bisa mengirimkan barang sekaligus dalam jumlah banyak sehingga lebih hemat biaya operasional. 

Kembali ke ekspedisi Jakarta Kendari Sulawesi Tenggara, untuk estimasi waktu pengiriman ke kota ini 10-12 hari sejak kapal atau truk diberangkatkan dari Jakarta. Sedangkan lead time ke kota Konawe dan Kolaka 12-14 hari. Lead time terlama yaitu ekspedisi tujuan Wangiwangi dan Buton Utara yang memakan waktu 2-3 minggu dengan berat barang kiriman minimal 200kg. 

Untuk kota tujuan, biaya kirim, dan lead time pengiriman cargo Jakarta Kendari selengkapnya bisa dilihat pada tabel.

Pengiriman Semua Jenis Barang Aman Terkendali

Pemilihan Kapal Roro sebagai media ekspedisi Jakarta Kendari tentu bukan tanpa alasan. Faktor utama yang melatarbelakangi penggunaan armada ini karena kapasitas ruang yang sangat luas. Dengan sendirinya customer dapat mengirimakan semua jenis barang berapapun berat maupun ukurannya. 

Cargonesia Express tidak menerapkan batasan khusus terkait jenis barang yang dikirimkan oleh customer selama bukan termasuk jenis barang ilegal. 

Berikut beberapa contoh pengiriman oleh Cargonesia Express untuk ekspedisi Jakarta ke Kendari via Kapal Roro:

  • Alat berat
    Sejak berubah menjadi Ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari semakin aktif di sektor pembangunan infrastruktur. Hal ini mendorong aktivitas pengadaan alat berat oleh para developer ke sejumlah titik ibukota. Bukan hanya untuk pembangunan akses jalan namun alat berat yang didatangkan dari luar pulau juga untuk mengeksekusi pembangunan pabrik-pabrik, tempat wisata baru, juga gedung-gedung pemerintahan maupun swasta. Alat berat yang biasa didatangkan dari Jakarta via Cargonesia Express diantaranya: Excavator, Bulldozer, Forklift, Stone Crusher, Crane, Wheel Loader, Scraper, Grader, Wales Stump, Roller, dll.
  • Alat-alat Pertanian
    Sulawesi Tenggara termasuk provinsi agraris. Hampir semua wilayahnya terdapat lahan subur sehingga tidak sedikit penduduk yang bermatapencaharian sebagai petani. Karena itu ekspedisi ke Kendari bersama Cargonesia Express tak jarang juga mengangkut alat-alat pertanian seperti: mesin pompa air, mesin traktor, insektisida / pestisida, bahan kimia, pupuk, sprayer, dll.
  • Alat-alat Medis
    Populasi penduduk di Kendari dan kota lain di Sulawesi Tenggara belakangan cenderung meningkat. Hal tersebut tentunya harus dibarengi dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Selain penambahan sejumlah rumah sakit dibeberapa tempat ada juga pengiriman peralatan laboratorium, obat-obatan, peralatan safety dan lain-lain banyak didatangkan dari Jakarta ke Kendari via Ekspedisi Cargonesia Express. 
  • Produk Elektronik
    Untuk kepentingan individu produk elektronik dapat dikategorikan kebutuhan sekunder. Kendati demikian intensitas pendistribusian berbagai produk elektronik ke Kendari cukup meningkat beberapa tahun terakhir. Sejumlah produk elektronik memang dinilai mampu meringankan aktivitas masyarakat seperti misalnya Kulkas, Komputer, AC, Ponsel, Microwave, dll.
  • Peralatan Kebutuhan Industri
    Industri di Kendari menjadi salah satu sektor andalan yang ikut mendongkrak perekonomian masyarakat Sulawesi Tenggara. Untuk mengakomodasi sektor tersebut banyak didatangkan peralatan industri dari Jakarta seperti Panel Listrik, Mesin Percetakan, Mesin Pabrik, Genset, Alat-alat Listrik, Seal Mechanical, Fiber Optick, dll.
  • Textile / Garment
    Semua masyarakat Indonesia menempatkan produk tekstil dan hasil konveksi (garment) sebagai salah satu kebutuhan primer. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut banyak didatangkan berbagai macam peralatan tekstil dan produk garment seperti: Mesin Jahit, Bahan (kain), hingga pakaian jadi seperti baju seragam, baju formal, baju casual, kaos, dll. 

Selain beberapa contoh produk diatas Cargonesia Express juga melayani pengiriman motor dan mobil ke Kendari. Pengirimannya sendiri masih menggunakan Kapal Roro yang nantinya motor dan mobil ditempatkan di unit khusus kendaraan bermotor.  

Biaya kirim mobil Jakarta Kendari tergantung dari kapasitas mesin dan tahun keluaran kendaraan yang dikirimkan. Cargonesia Express juga menawarkan asuransi murah untuk semua jenis kendaraan bermotor yaitu 0.025% dari harga kendaraan. Harga asuransi yang sangat murah mengingat keamanan barang dijamin secara penuh oleh Cargonesia. 

Cargonesia Express tetap mengutamakan fasilitas gratis kepada semua pelanggan seperti gratis jemput barang area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Gratis asuransi juga tetap berlaku untuk pengiriman senilai kurang dari Rp 50 juta. 

Pastikan Cargonesia Express mitra logistik untuk ekspedisi Jakarta Kendari karena hanya di Cargonesia Anda bisa mendapatkan ongkos kirim murah, pengiriman cepat, dan proteksi barang secara penuh melalui fasilitas gratis asuransi. Hubungi CS Cargonesia Express untuk informasi lebih lanjut. 

Cargo Jakarta Kendari

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Kendari ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!

error: Content is protected !!