Jasa Ekspedisi Jakarta ke Bintauna Murah, Gratis Jemput Barang

Cargo Murah Jakarta Ke Bintauna Via Roro Trucking & Kapal Pelni

Jasa Ekspedisi Jakarta ke Bintauna

Jasa Ekspedisi Jakarta ke Bintauna dan kecamatan sekitarnya dari Cargonesia untuk Ekspedisi Jakarta ke Bintauna barang akan di kirimkan melalui cargo laut ke Pelabuhan Bintauna. Dengan estimasi pengiriman tepat waktu dan ongkos kirim murah

Ekspedisi ke Bintauna melengkapi deretan pengiriman rutin Cargonesia Express untuk wilayah Pulau Sulawesi. Pengiriman via jalur laut masih menjadi prioritas, sama seperti ekspedisi ke luar pulau pada umumnya. 

Masyarakat Indonesia kini dipaksa WFH (work from home) di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Hampir semua aktivitas dilakukan secara virtual. Order barang secara online menjadi solusi ideal untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Disini peran jasa ekspedisi sangat dibutuhkan untuk menjembatani pengiriman barang terlebih untuk pengiriman dari luar Provinsi Sulawesi Utara.

Cargonesia Express adalah jasa ekspedisi terpercaya untuk pengiriman cepat ke Sulawesi Utara. Tarif murah dan aman masih menjadi magnet yang menarik bagi pelanggan untuk tetap menggunakan jasa profesional Cargonesia. 

Cakupan Kota Pengiriman Jakarta Bintauna

Untuk sekali keberangkatan ekspedisi ke Bintauna, cakupan pengiriman Cargonesia Express mencapai hampir semua kota di Sulawesi Utara. Tujuannya sudah pasti supaya proses pengiriman bisa dipersingkat.

Berikut kota-kota yang tercover pengiriman Jakarta ke Modoinding bersama Cargonesia Express:

  • Kota Manado
  • Kota Walian
  • Kota Tomohon
  • Kota Senduk 
  • Kota Kawangkoan
  • Kota Tareran
  • Kota Tondano
  • Kampus Unima
  • Kota Bitung
  • Kota Airmadidi
  • Aer Tembaga
  • Kota Kakas
  • Tampaso Baru

Untuk lead time pengiriman ke kota-kota tersebut diatas membutuhkan waktu yang sama yaitu 16-20 hari. Estimasi waktu yang tergolong standar mengingat jarak Jakarta Maelang yang mencapai hingga ribuan kilometer.

Khusus untuk ongkir Jakarta Bintauna Cargonesia menawarkan harga termurah yaitu Rp 8.500/kg. Untuk tarif ke kota-kota lain di Sulawesi Utara berkisar antara Rp 10.000 – Rp 10.500/kg. Berat minimal barang 100kg dan perkiraan sampai tujuan 20 hari terhitung sejak kapal diberangkatkan. 

Mekanisme Jasa Ekspedisi Jakarta ke Bintauna via Laut

Cargonesia Express menggunakan cargo darat dan cargo laut untuk ekspedisi ke Bintauna. Karena merupakan jenis pengiriman antar pulau maka alat transportasi darat hanya digunakan untuk jemput barang dan mengantar barang ke lokasi tujuan setelah kiriman sampai di port Maelang.

Mekanismenya, barang dijemput di alamat pengirim langsung diantar ke pelabuhan. Selanjutnya diseberangkan menuju pelabuhan di Bintauna. Berikutnya barang yang sudah disortir kembali diangkut menuju alamat penerima menggunakan alat transportasi darat seperti pickup, truk engkel, dump truck, atau alat transportasi darat lain sesuai kapasitas yang diperlukan.

Adapun untuk pengangkutan dari pelabuhan Jakarta menuju Sulawesi Utara menggunakan 3 pilihan armada laut yaitu Kapal Roro, Kapal Pelni dan Kapal Cargo Container. Dari 3 armada tersebut sejauh ini Kapal Roro tetap menjadi pilihan utama customer.

Kapal Roro

Kapal Roro memiliki sejumlah keunggulan. Selain dari sisi tarif paling murah kapal ini mempunyai kapasitas lebih besar sehingga cocok untuk mengangkut berbagai jenis alat berat, kiriman dalam partai besar atau barang-barang yang banyak makan tempat. 

Dengan sistem roll on-roll off (Roro) menjadikan proses muat barang menjadi lebih mudah. Istilah roll on-roll off sendiri merupakan aspek operasional metode bongkar muat yang sejak dulu menjadi ciri khas Kapal Roro.

Kemampuan proses integrasi dengan sistem transportasi yang dimaksud yaitu kemudahan memuat barang dalam kendaraan (biasanya Truk Fuso) dimana kendaraan masuk kapal (rool-on) dan kendaraan keluar kapal (roll-off) dengan sangat mudah. Kemampuan ini menggunakan sebuah alat penggerak bernama Rolling Cargo.  Untuk pengiriman ke Sulawesi Utara menggunakan General Cargo (Roro Ship) dengan daya angkut 2000 – 30.000 DWT.

Selain Kapal Roro pilihan armada laut berikutnya yaitu Kapal Pelni atau disebut juga Kapal Cepat. Opsi ini kurang begitu populer karena ongkos kirim yang relatif lebih mahal meskipun secara lead time lebih cepat. Kapal Pelni biasanya digunakan jika Kapal Roro tidak termasuk dalam rute pelayaran ke pelabuhan tujuan. 

Kapal Cargo Container (General Cargo)

Cargonesia Express juga menyediakan Kapal Cargo Container untuk ekspedisi Jakarta Sulawesi Utara. Disini barang kiriman dimasukkan container khusus kemudian dimuat dalam Kapal Cargo. 

Customer dapat memilih ukuran container sesuai kebutuhan yaitu ukuran 20 feet dan 40 feet. Container 20 feet memiliki kapasitas daya angkut 33 CBM dan 20 ton sedangkan kapasitas container 40 feet lebih besar yaitu 60 CBM dan 27 ton. 

Tersedia juga Thermal Container yaitu sejenis container yang dilengkapi fitur pengatur suhu. Biasanya digunakan untuk mempertahankan keawetan barang seperti: sayuran, buah, hasil fermentasi dan sejenisnya. Yang termasuk jenis Thermal Container yaitu: Heated Container, Insulated Container dan Reefer Container.  

Dalam penggunaannya customer bisa memilih 2 metode pengiriman, FCL (Full Container Load) dan LCL (Less Container Load). FCL berarti menggunakan 1 container secara penuh sedangkan LCL merupakan pengiriman dengan kapasitas kurang dari standar kapasitas muat container. Dari segi biaya FCL lebih mahal dibanding LCL namun relatif lebih aman karena barang tidak tercampur milik customer lain. 

Pengiriman Tanpa Batas dengan Sistem Door to Door service

Pengiriman bersama Cargonesia Express tidak ada batas maksimal berat pengiriman. Hal ini berarti customer atau pebisnis tidak perlu menunda-nunda pengiriman berikutnya karena bisa dilakukan dengan sekali kirim. Dapat dipastikan lebih hemat waktu dan biaya. 

Terkait pengambilan barang di lokasi bisa menyesuaikan kebutuhan. Jika customer tidak punya waktu mengantar barang maka team Cargonesia Express akan melakukan pick up barang sesuai lokasi yang ditunjuk. Tentunya lebih fleksibel bagi customer yang sibuk.

Layanan jemput barang di lokasi ini cocok untuk customer yang menggunakan metode pengiriman door to door. Artinya barang dijemput di alamat yang ditunjuk oleh shipper (pengirim) lalu dikirimkan sesuai alamat yang tertulis pada nota pengiriman. Dengan begitu pihak penerima tidak perlu menjemput barang di port kota tujuan baik bandara / terminal atau pelabuhan.

Menawarkan Banyak Fitur Gratis

Untuk menjaga kepercayaan customer Cargonesia Express berusaha meningkatkan layanan dengan memberikan berbagai fitur gratis. Demikian juga untuk ekspedisi Jakarta ke Sulawesi Utara Cargonesia menawarkan gratis jemput barang bagi pelanggan. Free pick up ini hanya berlaku untuk penjemputan area Jadetabek. Pick up diluar area tersebut berlaku tarif terjangkau dan bisa dinegosiasikan.

Ingin barang kiriman tetap aman dan terproteksi penuh sampai alamat tujuan? Tenang, Cargonesia Express juga memberikan gratis asuransi untuk pengiriman ke Sulawesi Utara. Gratis asuransi ini berlaku untuk pengiriman senilai dibawah Rp 50 juta dan premi sebesar 0,25% berlaku untuk barang senilai diatas Rp 50 juta.

Catatan: Gratis asuransi tidak berlaku untuk pengiriman motor dan mobil.

Ingin tahu status pengiriman? Mudah saja, customer tinggal input nomor resi pengiriman pada menu tracking di halaman website Cargonesia Express. Disitu bisa dicek status pengiriman apakah barang sudah dikirimkan, masih di perjalanan, atau sudah sampai di alamat tujuan. 

Untuk informasi jadwal pengiriman Jakarta ke Sulawesi Utara, lead time dan biaya silakan hubungi langsung Customer Service Cargonesia Express untuk mendapatkan layanan dari Jasa Ekspedisi Jakarta ke Bintauna

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!

error: Content is protected !!