Pengiriman motor Ini merupakan tahapan yang paling awal dan utama karena tidak semua jasa pengiriman melayani pengiriman sepeda motor. Saat ini hanya kantor cabang di ibu kota provinsi atau kabupaten saja yang terdaftar mampu mengirimkan sepeda motor.

Cara pengiriman motor beserta biaya kirim motor lintas daerah

Biaya kirim motor

Layanan pengiriman motor dengan jasa cargonesia memiliki tarif ongkos kirimnya dapat Anda temukan di web resmi cargonesia.com. Atau menghubungi CS cargonesia via email untuk menanyakan mengenai masalah ini, namun pada umumnya akan di kenakan biaya PPN, ongkos kirim resmi, HTNB (asuransi), ongkos packing.

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk kirim Motor?

Ternyata persyaratan untuk kirim motor melalui cargonesia tidak terlalu rumit dan sangat fleksibel. Yang harus Anda bawa hanyalah motor saja dan tidak perlu dokumen kelengkapan motor seperti STNK atau BPKB. Jadi yang harus dilengkapi oleh pengirim sepeda motor hanyalah mengisi form Pengantar Kiriman Paket Motor.

Yang berisi detail informasi nama alamat pengirim dan penerima paket beserta data motor yang akan dikirimkan. Di dalam form PKPJM itu juga ada check list kelengkapan detail motor yang akan di isi ketika dilakukan proses pengecekan kondisi motor oleh petugas yang disaksikan pengirim.

Motor Apa Saja Yang Bisa Dikirim?

Paket Motor hanya melayani 2 tipe jenis/kategori motor yakni Motor Sport dan Motor Bebek/Matic sedangkan motor maticvolume besar seperti Yamaha N-Max atau Honda PCX dimasukkan dalam kategori motor sport.

Oleh sebab itu paket diberlakukan ongkos berdasarkan berat motor per kilogram sehingga semua ongkos kirim dihitung berdasarkan kategori motor dan jauh/dekatnya wilayah tujuan pengiriman.

Bagaimana Prosedur Tata Cara Kirim Motor?

Syarat dan ketentuan Pengiriman :

  1. Melampirkan STNK Asli + Foto Copy BPKB
  2. Booking Order via Email dgn mengirimkan Scan STNK, Sebagai data ke pihak Asuransi
  3. Jika Motor Baru harus melampirkan Faktur pembelian dari Pihak Dealer, dan dibuatkan STCK (Surat Tanda Cetak Kendaraan ) atau semacam STNK Harian / PLAT Profit
  4. Harga belum termasuk Asuransi 0,25% x Harga Motor (All Risk )

Cara pengiriman motor

  1. Datangi kantor cargonesia cabang utama di kota Anda yang memiliki fasilitas Motor.
  2. Langsung menuju kasir penerimaan paket pengiriman khusus yang terpisah dari loket kasir pengiriman paket biasa (surat/dokumen).
  3. Setelah mengecek tipe motor dan besaran total ongkos kirim, diharuskan mengisi form PPKJM.
  4. Setelah detail informasi penerima dan pengirim ditulis di form PPKJM Anda akan diarahkan ke ruangan bagian pengecekan kondisi motor. Di sini semua perlengkapan dan kondisi motor diperiksa apakah ada yang kurang dan rusak karena berpengaruh terhadap checklist kondisi motor di form PPKJM tesebut.
  5. Proses pengecekan checklist selesai maka dilanjutkan proses pembayaran semua total ongkos kirim dan jika dibayarkan lunas maka akan mendapatkan bukti nomor resi (AWB). Selesai.
  6. Seluruh proses cara kirim motor di atas dilakukan tanpa mengecek STNK atau melampirkan fotokopi STNK sama sekali. Jadi benar-benar kosong motornya saja yang dicek dan dikirim.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella Aulia

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ony

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00