Ekspedisi Jakarta Ternate via Kapal Cepat dan Cargo Container

Ekspedisi Cargo Jakarta Ternate

Jasa Ekspedisi Jakarta Ternate Murah Via Cargo Laut

Ekspedisi Jakarta Ternate bersama Cargonesia Express adalah solusi terbaik bagi customer yang membutuhkan jasa ekspedisi tujuan Maluku Utara yang lebih cepat, aman, dan murah. 

Layanan pengiriman terbaik via jalur laut membutuhkan penanganan profesional dan Cargonesia Express tetap menjadi andalan pelanggan sebagai satu-satunya jasa ekspedisi terpercaya.

Proses pengiriman Jakarta Ternate sangat mudah terutama mengenai identifikasi barang, penghitungan biaya,  surat jalan dan lain-lainnya. Begitu juga dengan kirim motor Jakarta Ternate, tidak banyak persyaratan yang harus dipenuhi bahkan proses hanya beberapa menit saja.

Pengiriman Cepat ke Seluruh Kota di Maluku Utara

Maluku Utara yang ber ibukota di Ternate ini statusnya sebagai provinsi terbaru yang merupakan pemekaran Provinsi Maluku. Sejak menyandang status daerah otonom intensitas ekspedisi ke Ternate cenderung meningkat.

Banyak faktor yang mempengaruhi maraknya pengiriman dari luar pulau ke Ternate. Sebagai daerah dengan geliat ekonomi positif Ternate membutuhkan pasokan barang dari luar pulau terutama dari Pulau Jawa.

Pasokan barang yang dimaksud tidak hanya berorientasi pada kebutuhan pokok namun juga menyangkut kebutuhan pembangunan gedung-gedung, pabrik, dan bahan-bahan baku untuk membangun berbagai fasilitas publik. Tak ketinggalan pengiriman fasilitas penunjang kebutuhan sektor pertanian dan perkebunan juga cukup dominan di Ternate.

Cargonesia Express melayani pengiriman ke Indonesia Timur dan Maluku Utara menjadi salah satunya. Termasuk Kota ternate, berikut kota dan kabupaten tujuan ekspedisi Cargonesia Express ke Maluku Utara.

  • Kota Ternate
  • Kota Tidore Kepulauan
  • Kota Jailolo (Kabupaten Halmahera Barat)
  • Kota Weda (Kabupaten Halmahera Tengah)
  • Kota Maba (Kabupaten Halmahera Timur)
  • Kota Labuha (Kabupaten Halmahera Selatan)
  • Kota Tobelo (kabupaten Halmahera Utara)
  • Kota Sanana (Kabupaten Kepulauan Sula)
  • Kota Daruba (kabupaten Pulau Morotai)
  • Kota Bobong (Kabupaten PulauTaliabu)

Ekspedisi murah Jakarta Ternate membutuhkan waktu maksimal 14 hari terhitung sejak kapal diberangkatkan dari Jakarta. Lead time mungkin sedikit lama namun jika dilihat dari jarak tempuhnya estimasi waktu tersebut sudah tergolong cepat.

Mengapa ekspedisi Jakarta ke Ternate disebut pengiriman murah? Karena Cargonesia Express memang benar-benar menawarkan tarif pengiriman murah tujuan Ternate yaitu Rp 8000/kg dengan berat minimal pengiriman 250kg. Jika masih ragu dengan tarif tersebut customer bisa membandingkan dengan tarif jasa ekspedisi di Jakarta lainnya. 

Pengiriman Lebih Cepat via Kapal Cepat (Kapal Pelni)

Untuk pengiriman dari Jakarta tujuan Ternate Cargonesia Express menyediakan beberapa pilihan armada laut. Salah satu yang paling diandalkan adalah Kapal Cepat atau Kapal Pelni. Jenis kapal milik PT. PELNI ini pada awalnya merupakan kapal penumpang namun sejalan dengan waktu fungsinya juga sebagai media ekspedisi general cargo.

Kapal Pelni adalah kapal dengan trayek tetap sehingga keberangkatannya sudah terjadwal. Jika dimanfaatkan untuk pendistribusian barang jelas sangat menguntungkan sebab customer bisa memperhitungkan waktu pengiriman dan estimasi waktu perjalanan yang dibutuhkan. 

Kapal Pelni disediakan oleh jasa pelayaran perintis sehingga mampu memberi pelayanan maksimal di kota-kota besar bahkan menjangkau pulau-pulau terpencil di seluruh pelosok negeri. Terkait jam terbang tidak perlu diragukan lagi karena Kapal Pelni atau Kapal Cepat ini menjangkau lebih dari 150 pelabuhan tujuan dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Berikut keuntungan-keuntungan yang bisa dinikmati pengguna jasa ekspedisi ke Ternate via Kapal Pelni.

  • Ongkos Kirim Murah
    Kapal Pelni bernaung dibawah perusahaan pelayaran nomor satu di Indonesia. Dengan demikian terkait biaya kirim barang berlaku tarif standar. Ongkos kirim yang relatif murah sudah pasti menjadi pilihan customer terlebih pelanggan yang biasa mendistribusikan barang ke luar pulau secara rutin. 
  • Estimasi Waktu Pengiriman Lebih Cepat
    Kapal Pelni disebut Kapal Cepat tentu bukan tanpa alasan. Faktanya soal lead time pengiriman jenis kapal ini memang lebih cepat dibanding alat transportasi laut lainnya. Disamping itu keberangkatan Kapal Pelni ke pelabuhan tujuan sudah terjadwal. Hal ini memudahkan customer melakukan booking dengan menyesuaikan jadwal yang dikehendaki.  
  • Kapal Multifungsi
    Kapal Pelni dikenal tidak hanya sebagai alat transportasi pengangkut barang namun juga sebagai kapal komersial atau angkutan penumpang. Kapal ini juga mampu beradaptasi dengan berbagai karakter container seperti dry container, reefer container, general cargo hingga angkutan kendaraan. 

Pengiriman Cepat via Cargo Container (Kapal Cargo)

Selain Kapal Pelni pengiriman ke Ternate juga bisa dilakukan via Cargo Container. Kendati sama-sama tergolong pengiriman cepat namun mekanisme ekspedisi cargo ke Ternate sedikit berbeda karena lebih spesifik ke penggunaan container.

Proses pengiriman via cargo container, barang kiriman dimuat dalam container lalu diangkut menggunakan kapal cargo. Dari sisi keamanan barang jelas lebih terjamin.  

Untuk jenis container yang digunakan ada container 20 feet dan container ukuran 40 feet. Dilihat dari ukurannya harga sewa container 40 feet tentu lebih mahal. 

Disamping itu cara pengiriman via cargo container ini dibagi menjadi 2 macam yaitu LCL dan FCL. Kedua cara ini juga berlaku tarif berbeda. 

    LCL (Less than Container Load)

Sedikit gambaran mengenai LCL, barang yang dikirim di pick up di shipping agent kemudian diangkut menuju gudang penumpukan Cargonesia Express. Di gudang penumpukan petugas mengumpulkan barang dari semua customer hingga tercapai target kuota maksimal. Setelah kuota penuh lalu barang dimuat dalam container selanjutnya dikirim ke pelabuhan di Ternate. 

    FCL (Full Container Load)

Pada prinsipnya FCL mirip dengan LCL yaitu sama-sama menggunakan container. Yang membedakan adalah masalah quantity barang. Penjelasannya, meskipun quantity barang belum memenuhi kuota maksimal tetapi shipper tetap menggunakan 1 container secara penuh. Jika customer memilih model pengiriman FCL maka harus mendatangkan container khusus ke gudang Cargonesia Express untuk proses stuffing dan loading barang. Selanjutnya container disegel lalu dikirim ke lokasi penumpukan petikemas sambil menunggu jadwal keberangkatan kapal. 

Baik pengiriman via Kapal Cepat maupun Cargo Container keduanya sama-sama berlabuh di port yang ditunjuk yaitu Pelabuhan Ternate. Di port ini petugas akan melakukan sortir barang. Proses ini memakan waktu maksimal 2 hari.

Setelah proses sortir selesai selanjutnya barang dikirimkan ke alamat tujuan menggunakan transportasi darat. Layanan pengiriman langsung ke alamat penerima ini berlaku untuk metode pengiriman door to door atau port to door.

Layanan door to door merupakan pilihan pengiriman paling menguntungkan dimana Cargonesia Express melakukan penjemputan barang di alamat / gudang shipper dan dikirimkan sampai di alamat penerima.

Sedangkan port to door merupakan layanan dimana shipper mengantar barang sendiri ke kantor / gudang Cargonesia kemudian dikirimkan ke alamat penerima. Kedua layanan ini berlaku tarif berbeda.

Masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan customer untuk ekspedisi Jakarta Ternate seperti gratis jemput barang dan gratis asuransi. Informasi lengkap terkait pick up gratis dan asuransi gratis silakan hubungi Customer Service Cargonesia Express. 

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Ternate ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!