Ekspedisi Jakarta Jayapura Termurah via Kapal Pelni dan Cargo Container

Ekspedisi Cargo Jakarta Ke Jayapura Murah

Ekspedisi Jakarta Jayapura Termurah via Kapal Pelni dan Cargo Container

Ekspedisi Jakarta Jayapura melengkapi serangkaian pengiriman cepat Cargonesia Express ke wilayah bagian timur Indonesia. Tak jauh beda dengan pengiriman ke kota lain di luar Papua, ekspedisi ke Jayapura sudah terjadwal sebelumnya sehingga keberangkatan ekspedisi bisa dilakukan secara rutin.

Bukan pekerjaan mudah untuk mengeksekusi ekspedisi Jakarta Papua. Jarak lebih dari 2000 mil tentu dibutuhkan jasa ekspedisi yang benar-benar berkualitas dan terpercaya. Terlebih pengiriman antar pulau membutuhkan moda transportasi yang memadai dan teruji sebab perjalanan laut kadang muncul kendala non-tekhnis yang tidak terduga.

Masih dengan pengiriman berbiaya murah, Cargonesia Express siap menjadi mitra logistik untuk pengiriman cepat ke Jayapura Papua. Pengiriman menggunakan alat transportasi laut Kapal Pelni (Kapal Cepat) dan Kapal Cargo Container. 

Pengiriman ke Seluruh Kota di Papua via Jalur Laut

Kota Jayapura adalah ibukota Provinsi Papua sekaligus merupakan port ekspedisi Cargonesia Express. Seperti kita ketahui Pulau Papua dibagi menjadi dua provinsi yaitu Papua dan Papua Barat.  Jadi selain Kota Jayapura ekspedisi Jakarta ke Jayapura juga mencakup seluruh kota di Provinsi Papua.

Termasuk Jayapura, berikut kota dan kabupaten di Provinsi Papua yang sudah tercover pengiriman cepat Cargonesia Express:

  • Kota Jayapura 
  • Kota Biak (Kabupaten Biak Numfor)
  • Kota Agats (kabupaten Asmat)
  • Kota Tanah Merah (Kabupaten Boven Digoel)
  • Kota Tigi (Kabupaten Deiyai)
  • Kota Kigamani (Kabupaten Dogiyai)
  • Kota Sugapa (Kabupaten Intan Jaya)
  • Kota Kota Sentani (Kabupaten Jayapura)
  • Kota Wamena (Kabupaten Jayawijaya)
  • Kota Waris (Kabupaten Keerom)
  • Kota Serui (Kabupaten Kepulauan Yapen)
  • Kota Tiom (Kabupaten Lanny Jaya)
  • Kota Burmeso (Kabupaten Mamberamo Raya)
  • Kota Kobakma (Kabupaten Mamberamo Tengah)
  • Kota Kepi (Kabupaten Mappi)
  • Kota Merauke (Kabupaten Merauke)
  • Kota Timika (Kabupaten Mimika)
  • Kota Nabire (Kabupaten Nabire)
  • Kota Kenyam (Kabupaten Nduga)
  • Kota Enarotali (Kabupaten Paniai)
  • Kota Oksibil (Kabupaten Pegunungan Bintang)
  • Kota Ilaga (Kabupaten Puncak)
  • Kota Kotamulia (Kabupaten Puncak Jaya)
  • Kota Sarmi (Kabupaten Sarmi)
  • Kota Sorendiweri (Kabupaten Supiori)
  • Kota Karubaga (Kabupaten Tolikara)
  • Kota Botawa (Kabupaten Waropen)
  • Kota Sumohai (Kabupaten Yahukimo)
  • Kota Elelim (Kabupaten Yalimo)

Pengiriman Cepat via Kapal Pelni dan Cargo Container

Untuk ekspedisi Jakarta ke Jayapura Cargonesia Express menggunakan armada laut Kapal Pelni. Kapal yang disebut juga dengan kapal cepat ini memiliki banyak keunggulan khususnya untuk pengangkutan barang dalam jumlah banyak. 

PT PELNI merupakan perusahaan BUMN sehingga untuk rute pelayaran Kapal Pelni sendiri sudah terjadwal. Ini sekaligus menjadi nilai plus sebab customer bisa menyesuaikan waktu pengiriman dengan jadwal keberangkatan kapal.

Selain pengiriman ter-schedule secara lead time ekspedisi via Kapal Pelni juga lebih cepat. Keunggulan ini juga dapat dipertimbangkan oleh customer terkait pengiriman yang dikejar deadline. 

Cargonesia Express juga menyediakan Kapal Cargo Container untuk pengiriman cargo ke Jayapura. Proses pengiriman sama seperti menggunakan Kapal Pelni namun ekspedisi via Kapal Cargo lebih spesifik ke penggunaan container. 

Jika pengiriman ke Jayapura via Kapal Pelni barang terlebih dulu dimuat dalam truk fuso, maka untuk pengiriman via Kapal Cargo barang dimuat dalam container. Ada 2 ukuran container yang disediakan yaitu 20 feet (kapasitas 10 Metric Ton) dan 40 feet (kapasitas 20 Metric Ton).

Metode pengiriman via cargo container ini juga ada 2 pilihan yaitu LCL (Less than Container Load) dan FCL (Full Container Load). Berikut informasi singkat tentang LCL dan FCL:

LCL (Less than Container Load)

Ini merupakan metode pengiriman barang dimana dalam 1 (satu) container penuh terdiri dari barang kiriman dari beberapa costumer. Dengan kata lain barang dikirimkan setelah kapasitas container terpenuhi. Biaya pengiriman LCL dihitung berdasarkan rumus kubikasi.

FCL (Full Container Load)

FCL adalah metode pengiriman dimana 1 (satu) container penuh dimiliki oleh satu orang pengirim dan tidak tercampur barang dari customer lain. Karena hanya milik satu costumer maka container tetap dikirimkan meskipun kapasitasnya belum terpenuhi. Dari segi biaya FCL lebih mahal dibanding LCL. 

Pengiriman Murah Jakarta ke Jayapura

Cargonesia Express menawarkan tarif murah untuk pengiriman ke Jayapura. Ada perbedaan tarif untuk beberapa kota tujuan, tentunya karena pertimbangan jarak tempuh. 

Ongkos kirim Jakarta Jayapura adalah Rp 15.000/kg dengan minimal berat 100kg. ekspedisi ini menggunakan Kapal Pelni dengan estimasi waktu 7-8 hari sejak kapal diberangkatkan. 

Start pengiriman dari Jakarta menuju pelabuhan di Papua. Setelah melalui proses sortir di port Jayapura, pengiriman dilanjutkan via trucking menuju kota-kota di Papua. Pendistribusian barang menggunakan alat transportasi darat seperti Pickup, Truck Double Engkel (CDE), Truck Double Diesel (CDD), Truck Fuso dan Truck Trailer. 

Apa saja yang bisa dikirimkan jasa ekspedisi Cargonesia Express ke Jayapura? Cargonesia Express melayani pengiriman semua jenis barang termasuk pengiriman yang tidak bisa ditangani cargo darat dan cargo udara.

Berikut mayoritas jenis barang yang dikirimkan oleh Customer ke Jayapura melalui jasa ekspedisi Cargonesia Express:

  • Mobil dan motor (motor bebek, motor scooter, motor sport, moge, dll)
  • Bahan bangunan dan material konstruksi (bahan kimia, cat, semen, besi, kaca, pipa, pipa beton, baja, aluminium, dll)
  • Alat-alat kesehatan dan peralatan medis termasuk obat-obatan
  • Peralatan listrik (kabel gulungan, tower, fiber optic, pipa besi, peralatan safety, panel listrik, dll)
  • Peralatan kebutuhan industri (mesin percetakan, genset, water treatment, oli, valve, dll)
  • Pengiriman sarana pertanian / perkebunan (mesin pompa, pupuk, mesin bajak (traktor), mesin giling, pestisida, insektisida, herbisida, dll)
  • Barang kebutuhan rumah tangga (furniture, bahan makanan, peralatan dapur, dll)
  • Produk elektronik (komputer, kulksa, mesin cuci, AC, LED TV, mixer, dll)
  • Alat berat (excavator, forklift, stone crusher, crane, bulldozer, dll)

Lebih Hemat dengan Fitur Gratis Jemput Barang dan Gratis Asuransi

Untuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan Cargonesia Express menawarkan kemudahan pengiriman termasuk kemudahan persyaratan ekspedisi. Satu lagi yang paling menarik adalah layanan gratis jemput barang dan gratis asuransi. 

Gratis jemput barang berlaku di beberapa kota seperti Depok, Tangerang, Bekasi dan tentu saja Jakarta. Tarif penjemputan berlaku untuk kota-kota lainnya diluar keempat kota tersebut. Kesempatan gratis pick up ini tentus saja sangat menguntungkan bagi costumer yang menggunakan metode pengiriman door to door service. 

Selain jemput barang gratis Cargonesia juga menawarkan asuransi gratis untuk barang dengan nilai dibawah Rp 50 juta. Ada biaya tambahan sebesar 0.25% untuk nilai barang Rp 50 juta keatas. Gratis asuransi ini berlaku untuk semua jenis barang kecuali motor dan mobil. 

Sejauh ini ekspedisi Jakarta Jayapura merupakan trayek pengiriman terjauh dengan risiko kerusakan barang cukup besar. Oleh sebab itu disarankan untuk jenis barang bernilai tinggi supaya diasuransikan. 

Informasi seputar tarif, persyaratan pengiriman, booking cargo dan jadwal ekspedisi Jakarta Jayapura silakan langsung menghubungi Customer Service Cargonesia Express. 

Cargo Jakarta Jayapura

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Jayapura ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!

error: Content is protected !!