Ekspedisi Terbaik Jakarta Ke Gorontalo

Solusi Terbaik Ekspedisi Pengiriman Barang Jakarta Gorontalo Dengan Tarif Murah dan Layanan terbaik Serta Aman

Ekspedisi Jakarta Ke Gorontalo Murah

Gorontalo boleh jadi hanya provinsi dengan luas terkecil diantara provinsi lain di Sulawesi. Namun begitu volume ekspedisi ke Gorontalo tak jauh beda dengan provinsi disekitarnya. Merupakan pemekaran Provinsi Sulawesi Utara, tercatat provinsi yang ber-ibukota di Mamuju ini memiliki 5 kabupaten yang tersebar di sejumlah wilayah.

Distribusi logistik ke Gorontalo terbilang penting mengingat provinsi ini merupakan provinsi baru yang masih giat-giatnya membangun perekonomian yang bersumber dari berbagai sektor. Bisa dipastikan kebutuhan sektor pariwisata, pertanian, industri, perkebunan, UMKM dan lain sebagainya membutuhkan jasa ekspedisi sebagai media pengalokasian berbagai bahan yang dibutuhkan.

Cargonesia Express adalah jasa ekspedisi yang siap menjadi mitra bisnis terbaik untuk pengiriman Jakarta ke Gorontalo. Masih mengandalkan ekspedisi laut, kami tetap menawarkan layanan optimal kepada customer seperti pengiriman cepat, tarif terjangkau dan jaminan keamanan barang.

Jangkauan Pengiriman Terluas di Sulawesi

Cargonesia Express memilik jaringan pengiriman terluas di Pulau Sulawesi meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Gorontalo. 

Sama seperti pengiriman ke provinsi lain, ekspedisi Jakarta Gorontalo merata ke seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Gorontalo. Berikut daftar kota dan kabupaten yang masuk cakupan pengiriman murah Cargonesia Express. 

  • Kota Mamuju
  • Kabupaten Mamuju Tengah
  • Kabupaten Majene
  • Kabupaten Pasangkayu
  • Kabupaten Mamasa
  • Kabupaten Polewali Mandar

Secara geografis Pulau Jawa dan Sulawesi dipisahkan oleh lautan. Dengan demikian pengiriman antar pulau ini hanya dapat dieksekusi menggunakan armada laut. Kondisi ini tentu saja mempengaruhi lead time ekspedisi Jakarta Gorontalo yang  mungkin sedikit lebih lama.

Lantas jenis armada laut apa saja yang digunakan untuk pengiriman dari Jakarta ke Gorontalo?

Expedisi ke Gorontalo via Kapal Roro

Sebenarnya ada beberapa armada laut yang bisa dimanfaatkan untuk pengiriman ke Gorontalo. Namun demikian Cargonesia Express tetap mengutamakan Kapal Roro untuk proses pengiriman. Terkadang pengiriman juga menggunakan jenis kapal lain namun jadwalnya tidak rutin seperti Kapal Roro.

Kapal Roro memiliki banyak keunggulan dilihat dari beberapa aspek kebutuhan ekspedisi. Kapal ini memiliki kapasitas ruang angkut yang sangat luas yang tentunya sangat ideal untuk pengiriman dalam jumlah banyak. 

Dari sisi tarif Kapal Roro juga lebih murah dibanding tarif jenis kapal lain. Bagi customer ini sangat menguntungkan karena biaya merupakan faktor utama yang biasanya paling dipertimbangkan. Bagi pebisnis juga merupakan nilai plus sebab biaya pengiriman murah otomatis dapat menekan biaya operasional perusahaan.

Selain beberapa alasan yang disebutkan tadi, Kapal Roro memiliki sistem kerja canggih yang tidak terdapat pada jenis kapal lain. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Kapal Roro lebih direkomendasikan untuk ekspedisi antar pulau.

Cara Kerja Kapal Roro

Sedikit informasi tentang Kapal Roro, jenis kapal ini beroperasi dengan sistem kerja roll-on/roll-off (disingkat Roro). Kapal Roro menjadi pilihan ideal pelayaran jarak jauh dan jarak pendek karena mempunyai kemampuan berintegrasi dengan sistem pada kendaraan lain sehingga waktu bongkar muat menjadi lebih singkat.

Secara spesifik Kapal Roro memiliki kemampuan memuat penumpang dan juga kendaraan. Prosesnya, kendaraan masuk (roll-on) dan keluar (roll-off) kapal dengan menggunakan penggerak sendiri (disebut rolling cargo). Metode bongkar muat yang praktis ini menjadi cici khas Kapal Roro dilihat dari aspek operasional. 

Disini ekspedisi jakarta ke Gorontalo prosesnya barang yang dikirimkan customer dimasukkan dalam kendaraan (biasanya truk fuso) lalu dimuat ke kapal kemudian dibongkar dengan sistem roll-on/roll-off.

Jika dilihat dari sejarahnya Kapal Roro memang berkaitan erat dengan transportasi darat. Dalam hal ini fungsinya lebih spesifik sebagai jembatan untuk menghubungkan dua ruas jalan yang dibatasi laut sempit. Namun sejalan dengan waktu, armada laut ini justru menjadi salah satu kompetitor transportasi darat khususnya di dunia logistik.

Untuk pengiriman cepat ke Gorontalo Cargonesia Express menggunakan Kapal Roro Penumpang atau Roro Barang dengan daya angkut lebih dari 100 unit truk.   

Pengiriman via Kapal Pelni dan Kapal Cargo

Untuk pengiriman ke Gorontalo lebih cepat Cargonesia Express menyediakan opsi pengiriman via Kapal Pelni atau Kapal Cepat. Sesuai namanya, dalam hal estimasi waktu jenis kapal ini lebih cepat. Kekurangannya, tarif Kapal Pelni lebih mahal dibanding Kapal Roro. 

Pilihan armada berikutnya yaitu Kapal Cargo atau Cargo Container. Nantinya barang yang dikirimkan dimasukkan container lalu dimuat oleh Kapal Cargo. Ada 2 ukuran container yaitu 20 feet dan 40 feet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Penggunaan container untuk cargo Gorontalo bisa dipilih secara FCL (Full Container Load) atau LCL (Less Container Load). Jika memilih FCL berarti customer menyewa 1 (satu) container secara penuh. Sebaliknya jika memilih LCL maka 1 container diisi muatan dari lebih satu customer. Dari segi harga sudah pasti FCL lebih mahal.

Menerima Pengiriman Semua Jenis Barang

Cargonesia Express merupakan jasa ekspedisi paling fleksibel. Dikatakan demikian karena Cargonesia menerima pengiriman semua jenis barang tanpa batas maksimal berat maupun volume. Pengiriman via laut juga bisa menangani jenis kiriman yang tidak memenuhi persyaratan pengiriman via cargo udara. 

Berikut ini contoh-contoh barang yang dapat ditangani Cargonesia Express melalui pengiriman via cargo laut.

  • Pengiriman mobil dan motor (motor bebek, motor scooter, motor sport, moge, dll)
  • Pengiriman bahan bangunan dan material konstruksi (bahan kimia, cat, semen, besi, kaca, pipa, pipa beton, baja, aluminium, dll)
  • Pengiriman alat-alat kesehatan dan peralatan medis termasuk obat-obatan
  • Pengiriman peralatan listrik (kabel gulungan, tower, fiber optic, pipa besi, peralatan safety, panel listrik, dll)
  • Pengiriman peralatan kebutuhan industri (mesin percetakan, genset, water treatment, oli, valve, dll)
  • Pengiriman sarana pertanian / perkebunan (mesin pompa, pupuk, mesin bajak (traktor), mesin giling, pestisida, insektisida, herbisida, dll)
  • Pengiriman kebutuhan rumah tangga (furniture, bahan makanan, peralatan dapur, dll)
  • Pengiriman produk elektronik (komputer, kulksa, mesin cuci, AC, LED TV, mixer, dll)
  • Pengiriman alat berat (excavator, forklift, stone crusher, crane, bulldozer, dll)

Untuk pengiriman mobil / motor menggunakan Kapal Roro, semua kendaraan dimuat di tempat khusus unit kendaraan (tidak disatukan dengan barang kiriman lain). 

Gratis Jemput Barang Dalam Kota dan Luar Kota

Untuk tetap menjaga kepercayaan customer Cargonesia Express memberikan layanan gratis jemput barang untuk wilayah Jakarta. Gratis pick up ini juga berlaku untuk penjemputan area Kota Depok, Tangerang dan Bekasi. Tarif pick up berlaku menyesuaikan jarak untuk kota-kota diluar beberapa kota yang sudah disebutkan diatas. 

Cargonesia Express juga menawarkan asuransi gratis untuk barang atau paket senilai dibawah Rp 50 juta. Untuk nilai diatasnya berlaku premi murah yaitu 0,25% dari nilai barang. Sangat direkomendasikan untuk jenis barang bernilai tinggi atau rentan terhadap kerusakan supaya diasuransikan. 

Informasi lebih lengkap mengenai ekspedisi Jakarta Gorontalo seperti persyaratan pengiriman, tarif, dan jadwal keberangkatan kapal silakan hubungi CS Cargonesia Express. 

Jakarta gorontalo min

Butuh Info Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Ke Gorontalo ?

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Barang yang sering dikirim

Motor, Mobil, Material Konstruksi (Kaca, Semen, Besi, Cat), Bahan Kimia, Peralatan Laboratorium, Alkes (Alat Kesehatan), Obat obatan,  Kabel Haspel / Fiber Optik, Konveksi & Tekstile (T Shirt, Kaos, Baju seragam ), Barang kebutuhan Industri (Water Treatment, Tabung, UPS, Panel Listrik, Panel Surya / Solar Cell, Server, Oli, Genset, Valve, Barang Percetakan), Furniture, Peralatan Safety, Pipa Besi, Pupuk, Barang Promosi, Alat Elektronik Rumah Tangga (Kulkas, AC, TV, Komputer, Mesin Cuci), Mesin & Spare Part ( Alat Berat, Excavator, Forklift, Stone Crusher, Mesin Pabrik, Mesin Traktor, Alat Pertanian, Mesin Pompa, Seal Mechanical), Tower.

Cara menghitung berat volume barang kiriman

Sebelum memutuskan mengirim barang tentu sangat penting bagi anda memperhitungkan budget pengiriman, maka dari itu hal penting yang harus anda ketahui adalah mengetahui berat atau volume pengiriman anda nantinya yang akan dikalikan dengan tarif pengiriman atau ongkos kirim.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui bahwa berat yang diambil yaitu berat actual hasil alat timbangan akan tetapi untuk pengiriman cargo juga dihitung volume barangnya, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jenis barang yang volumenya besar dan memakan tempat akan tetapi untuk beratnya sangatlah ringan seperti contoh yaitu lemari kulkas, mesin cuci, dan juga kasur.

Adapun perhitungan akan diambil nilai terbesar antara berat actual (Kg) dan volume (Kgv), untuk rumus perhitungan volume sendiri yaitu :

Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) / 4000 = ….Kgv

Perhitungan berikut merupakan perhitungan final, jika misalnya barang anda memerlukan packing estimasi dimensi tentunya akan ditambahkan 8cm tiap sisinya sesuai dengan ukuran kayu yang digunakan untuk packing.

Cara mengetahui estimasi biaya packing

Selain mengetahui estimasi berat dan volume, penting juga bagi anda yang memiliki barang riskan untuk mengetahui estimasi biaya packing pengiriman.

Perhitungan estimasi biaya packing bisa didapatkan dari rumus Est. Volume x Rp. 2000. Tetapi untuk biaya packing sifatnya opsional dan negotiable jadi jika anda memiliki barang yang besar anda tidak perlu khawatir untuk negosiasi packing kepada kami.

Untuk lebih detailnya anda bisa menggunakan kalkulator cargo untuk mengetahui estimasi berat dan juga biaya packing, pastikan bahwa hitungan tersebut adalah hitungan 1 unit/koli barang.

FAQ :

Berapa ongkos kirim ke Gorontalo?

Ongkos Kirim Ke Gorontalo Mulai Dari Rp. 6.900,- harga selengkapnya bisa dicek disini

Apakah barang bisa dijemput?

Barang bisa dijemput, Gratis jemput untuk area DKI Jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

Apakah harga bisa dinego?

Tentu, komunikasikan dengan CS kami sekarang di (021) 270 922 88.

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!

error: Content is protected !!