Saat harus pindah rumah, hal yang langsung Anda bayangkan adalah mengepak barang-barang, menyortirnya, dan mengangkutnya ke rumah baru. Semua ini pastilah sangat melelahkan karena sangat menguras tenaga dan waktu, belum lagi Anda harus dikelilingi oleh debu dari barang-barang yang akan dipak. Tidak heran jika hal tersebut membuat Anda malas dan enggan melakukannya.

Pindah rumah di kota yang sama saja sudah membuat Anda stres, apalagi jika harus pindah rumah antarpulau? Bayangan akan rasa lelah yang berlipat ganda semakin membuat Anda stres, malas, dan enggan mengepak barang-barang. Belum lagi harus membongkar muat barang-barang yang dibawa ke rumah baru dan harus beradaptasi dengan lingkungan baru.

Tetapi saat ini, Anda tidak perlu merasa stres untuk mengurus kepindahan rumah karena sudah banyak jasa pindahan yang akan membantu. Pilihlah jasa pindahan yang tepercaya dan sudah berpengalaman, seperti Cargonesia Express, yang sudah berkecimpung lebih dari 10 tahun di dunia ekspedisi pengiriman barang, jasa cargo, serta jasa pindahan rumah antarpulau, antarprovinsi, dan antarkota. Anak perusahaan dari PT Cargonesia Utama Trans ini memiliki tenaga kerja profesional yang siap membantu proses kepindahan rumah Anda.

Kendala Pindahan Rumah Antarpulau

Pindah rumah antarpulau memang tidak seperti pindah rumah antarkota. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan ada banyak kendala yang akan dihadapi. Berikut ini adalah beberapa kendala pindahan rumah antarpulau yang akan Anda hadapi.

  1. Lebih Melelahkan

Pindah rumah memang melelahkan, mulai dari mengepak barang-barang, menyortirnya, mengangkutnya, hingga membongkarmuatnya. Anda akan semakin merasa lelah jika harus pindah rumah antarpulau karena harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

  1. Biaya Jasa Pindahan Lebih Mahal

Hal ini disebabkan oleh banyaknya prosedur yang harus dilalui dan pengamanan yang lebih ketat agar barang-barang Anda tetap aman. Meskipun demikian, harga pengiriman barang yang diberikan oleh Cargonesia adalah harga yang bersaing.

Tips Pindahan Rumah Antarpulau Anti-Stres

Meskipun lebih melelahkan dan ada beberapa kendala yang akan dihadapi, Anda dapat mempraktikkan beberapa tips pindahan rumah antarpulau anti-stres berikut ini.

  1. Mencari Tahu Tentang Lingkungan Baru

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum pindah rumah antarpulau adalah mencari tahu tentang lingkungan baru, termasuk sekolah, rumah sakit, pasar, SPBU, dan fasilitas umum lainnya.

  1. Sortir Barang Yang Akan Dibawa Dan Yang Akan Ditinggalkan

Proses pindah rumah tidak akan lepas dari menyortir barang. Dengan begini, Anda dapat mengetahui barang-barang yang akan dibawa, seperti barang elektronik dan peralatan dapur, serta barang-barang yang akan ditinggalkan, seperti pot tanaman besar dan toren air.

  1. Mengumpulkan Dokumen Penting Dalam Satu Tas

Mengingat perjalanan pindah rumah cukup jauh dan memakan waktu, Anda harus mengumpulkan dokumen penting, seperti kartu asuransi kesehatan, KTP, dan KK, dalam satu tas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda saat harus mengganti identitas di tempat yang baru.

  1. Mengepak Barang Seminimal Mungkin

Mengirimkan barang antarpulau pasti biayanya cukup mahal. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda harus mengepak barang seminimal mungkin.

  1. Tidak Mengepak Makanan Dan Tanaman

Habiskanlah makanan sebelum Anda pindah agar tidak basi mengingat waktu tempuh yang cukup lama. Jika memiliki tanaman, lebih baik berikan pada orang lain agar Anda tidak kerepotan mengurusnya.

  1. Menjual Barang Yang Tidak Dibawa

Jika ada barang-barang yang tidak akan dibawa, jangan langsung dibuang. Anda dapat menjualnya dengan menggelar garage sale. Selain dapat menghemat biaya pengiriman, Anda juga akan mendapatkan tambahan biaya.

  1. Lapisi Barang-Barang Pecah Belah Dan Elektronik Dengan Bubble Wrap

Mengingat jarak perjalanan yang cukup jauh, lapisilah barang-barang pecah belah dan elektronik Anda dengan bubble wrap agar tidak mudah pecah atau tergores.

  1. Gunakan Gulungan Bekas Tisu Untuk Menyimpan Kabel

Siapa bilang barang bekas tidak dapat digunakan? Saat mengepak barang, Anda pasti menemukan banyak kabel yang digunakan di rumah lama. Agar tidak tertata rapi, Anda dapat menggunakan gulungan bekas tisu untuk menyimpannya dan jangan lupa berikan keterangan untuk setiap gulungan.

  1. Membungkus Pakaian Dengan Plastik Laundry Jika Tidak Sempat Dilipat

Karena terlalu banyak hal yang harus dilakukan, mungkin Anda tidak sempat melipat pakaian. Anda dapat membungkus pakaian dengan plastik laundry agar tetap bersih selama proses pindahan rumah.

  1. Menggunakan Jasa Pindahan Tepercaya Dan Berpengalaman

Meskipun saat ini sudah banyak penyedia jasa pindahan antarpulau, Anda tetap harus memilih penyedia jasa yang tepercaya dan berpengalaman, seperti Cargonesia Express. Penyedia jasa ini akan menjaga keamanan barang-barang Anda hingga sampai ke tempat tujuan.

Itulah kendala dan tips pindah rumah antarpulau anti-stres. Jika menggunakan jasa pindah rumah Cargonesia Express, ada hal penting yang harus Anda ingat, yaitu penyedia jasa pindahan ini hanya mengirimkan barang-barang Anda ke tempat tujuan, tanpa kuli bongkar muat dan reposisi barang. Selamat pindahan!

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

 

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Bella AuliaNomor Telepon : 0811168525

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

IchaNomor Telepon : 08111789233

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Bapak OnyNomor Telepon : 0811189565

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00

MarwahNomor Telepon : 0811-147-3366

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

EuisNomor Telepon : 08118073399

Hai, Bisa Saya Bantu? 00.00

DirmanNomor Telepon : 08111789131

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00