Dewasa ini salah satu bisnis jasa paling diminati yaitu jasa angkut barang dimana berbagai macam perusahaan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan dulunya hanya berpusat di pusat kota namun kini merambah ke pelosok daerah terpencil sekalipun. Tentu saja kemudahan tersebut sangat membantu segala usaha masyarakat nyaris dalam semua bidang, seperti ekonomi, bisnis, pendidikan, sosial, kemanusiaan, bahkan keperluan pribadi sekalipun. Sementara itu untuk jenis barang yang akan dikirimkan berbeda-beda, misalnya saja seperti produk bisnis, pakaian, kendaraan roda dua, mobil, makanan, dan lain sebagainya bergantung kebutuhan tiap orang.

Apa Saja Jenis Jasa Angkut Barang?

Masyarakat pada awalnya hanya bergantung pada satu jenis jada angkutan barang saja yaitu melalui darat. Biasanya diantar menggunakan armada khusus seperti truk, kereta api maupun mobil. Selain karena memang hanya ada fasilitas tersebut, biayanya juga relatif lebih murah sehingga menjadi andalan dalam beragam keperluan. Akan tetapi seiring berkembangnya zaman beserta teknologi canggih maka kini muncul kemudahan jasa antar barang yang baru. Anda dapat memilih sendiri jenis mana yang sekiranya cocok serta sesuai, diantaranya seperti berikut:

  1. Pengiriman Barang Jalur Darat

Jenis jasa pengiriman yang satu ini menjadi favorit sebagian besar mayarakat Indonesia. Terdapat beberapa keunggulan seperti harga lebih murah, cepat sampai, prosesnya tidak terlalu merepotkan, dan lain sebagainya. Akan tetapi jasa angkut barang dengan jalur darat pada umumnya berlaku di trayek tertentu saja. Hal ini disebabkan karena terbatasnya armada, faktor jarak terlalu jauh, estimasi waktu, dan tenaga karwayan atau supir pengantar. Oleh sebab itulah mengapa jalur darat terutama menggunakan mobil dan truk hanya mampu menjangkau wilayah terdekat saja, contohnya seperti pengiriman barang antar kota ataupun lokal saja. Selain itu juga jumlah barang sangat dibatasi karena kebijakan transportasi darat menetapkan peraturan tersendiri mengenai batas minimum dan maksimum beban yang dibawa sebuah kendaraan tertentu.

  1. Pengiriman Jalur Laut

Selanjutnya ada ekspedisi atau pengiriman barang menggunakan jalur laut dimana kapal sebagai armadanya. Jenis kapal yang digunakan seperti kapal roro, fery, bahkan penumpang sekalipun namun harus dibatasi jumlahnya. Pada umumnya jalur laut mampu memuat lebih banyak pasokan dengan aneka macam barang, mulai dari sifatnya ringan sampai berat sekalipun. Kapasitas ruang tampung juga lebar sehingga dapat dimuati motor, mobil bahkan peralatan berat sekalipun. Kekurangan dari sistem jasa antar barang ini yaitu memakan waktu cukup lama, mulai dari hitungan hari, minggu bahkan sampai satu bulan lamanya bergantung pada jarak, lokasi, dan jadwal berangkatnya kapal.

  1. Pengiriman Jalur Udara

Kalau jenis jasa angkut barang satu ini jauh lebih cepat diantara sebelumnya, darat dan laut karena menggunakan armada pesawat terbang. Selain itu sifatnya begitu praktis, cepat, tidak buang waktu bahkan tenaga dan aman terpercaya. Hanya membutuhkan waktu singkat agar barang sampai di tujuan dengan selamat bergantung pada jarak tempuh serta faktor lain yang memengaruhi. Sebenarnya banyak orang telah mengetahui jenis jasa melalui udara namun jarang sekali digunakan atau lebih tepatnya belum menjadi andalan karena harganya terlalu mahal. Akan tetapi jenis ini mampu menjadi solusi tepat jika pengiriman tersebut bersifat mendesak serta jumlahnya besar.

Cargonesia merupakan salah satu perusahaan bergerak di jasa angkut barang di Indonesia. Kami menawarkan berbagai macam sistem angkut mulai dari darat, laut dan udara yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan serta keperluan. Kunjungi website kami di cargonesia.co.id untuk informasi lebih lanjut atau langsung hubungi kontak Customer Service.

NIKMATI JUGA FASILITAS TERBAIK DARI KAMI :

✅Free Pickup Untuk Daerah DKI Jakarta
✅Door to Door Service
✅Penawaran Asuransi Pengiriman
✅Invoice
✅Bukti Data Timbangan Barang
✅Gudang Besar dan Mudah Diakses
✅Parkir Luas
✅Packing (Diluar Biaya Pengiriman)

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK LAINNYA

Hubungi Kami Segera!

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00