truk balen

Tarif Jasa Sewa Truk di Jakarta oleh Cargonesia Express

January 17, 2023

Tarif Jasa Sewa Truk di Jakarta oleh Cargonesia Express

Tarif Jasa Sewa Truk di Jakarta oleh Cargonesia Express

PT.Cargonesia Utama Trans, biasa disebut Cargonesia Ekspedisi, merupakan perusahaan di bidang kargo atau logistik sejak tahun 2014. Cargonesia berkantor di Jakarta dan sudah dipercaya oleh ribuan customer untuk mengirimkan berbagai macam barang ke seluruh penjuru nusantara. Selain pengiriman barang, Cargonesia juga melayani sewa truk dengan harga terjangkau.

Terdapat banyak kemudahan terkait layanan sewa truk Cargonesia. Cara pemesanan atau booking truk juga sangat mudah dengan menggunakan smartphone atau gadget lainnya. Persyaratannya pun mudah, tarif nya juga lebih murah. Cargonesia juga lebih fleksibel, dengan memberi opsi  sewa truk sekaligus supir dari kami atau dengan dioperasikan sendiri.

Tarif Jasa Sewa Truk di Jakarta oleh Cargonesia Express

Mengapa harus Sewa Truk?

Truk bukanlah jenis kendaraan yang bisa dipakai sehari-hari, kecuali bagi mereka yang memang menggunakan jenis kendaraan ini untuk melakukan pekerjaannya setiap hari. Truk biasanya digunakan sesekali untuk mendistribusikan barang dalam jumlah banyak. Contohnya untuk pindah rumah, pindah kantor, mengangkut hasil pertanian, atau pekerjaan lain yang tidak bisa dilakukan dengan kendaraan kecil.

Kelebihan Jasa Sewa Truk:

Customer Service. Layanan CS dapat membantu Anda menentukan truk yang hendak di sewa sesuai dengan kebutuhan.

Lebih Aman. Pengiriman barang baik dalam kota atau luar pulau dapat dilakukan dengan aman, ditambah dengan adanya asuransi yang menjamin keamanan barang yang Anda kirimkan

Lebih Mudah. Bongkar muat barang dalam jumlah yang besar dapat dilakukan dengan mudah dengan adanya tim dari kami. 

Lebih Hemat. Kendaraan truk bukanlah kendaraan harian. Selain harga beli yang tidak murah, biaya perawatannya juga lumayan. Sehingga dengan sewa truk dapat menghemat biaya operasional karena hanya menggunakan truk sesuai kebutuhan saja.

 

Manfaat Jasa Sewa Truk Jakarta

Terdapat banyak manfaat apabila Anda memutuskan untuk melakukan sewa truk di Cargonesia.

  1.   Berbagai Pilihan dan Ukuran Kapasitas Truk

   Cargonesia menyediakan truk dengan berbagai ukuran, mulai dari pick-up hingga tronton. Hal tersebut dapat memudahkan customer untuk bisa memilih truk sesuai kebutuhan.

   Biaya sewa truk tergantung dari jenis, ukuran, serta kapasitas truk itu sendiri. Semakin besar ukuran truk dan kapasitasnya, maka sudah pasti semakin tinggi harga sewanya. Meskipun begitu, customer hendaknya memilih truk berdasarkan kebutuhan. Jika hendak mendistribusikan barang dengan berat 5 ton, maka truk yang harus disewa idealnya truk dengan kapasitas 5 ton juga. Bila terlalu kecil sudah pasti truk akan over-capacity dan berbahaya, sedangkan jika terlalu besar maka biaya yang harus dikeluarkan akan lebih besar.

  1.   Lebih Efisian untuk Satu Kali Perjalanan

   Sewa truk di Cargonesia juga lebih efisien dalam hal SDM, biaya, dan waktu. Sebagai contohnya apabila truk milik sendiri digunakan untuk mendistribusikan barang produksi dengan jarak yang jauh namun hanya untuk sekali pengiriman, maka biaya yang dikeluarkan akan tetap besar karena pada saat truk kembali tidak ada muatan (kosong) dan sudah pasti truk tetap membutuhkan bahan bakar. Oleh karena itu, sewa truk menjadi salah satu solusi terbaik karena biaya yang dikeluarkan cukup biaya untuk sekali jalan saja.

  1.   Jangkauan Lebih Luas dan Fleksibel

   Keunggulan lain sewa truk di Cargonesia adalah jangkauan layanan pengiriman yang luas dan fleksibel. Salah satunya adalah layanan door to door (kecuali customer mengoperasikan truk sendiri).

   Hal ini tentu memudahkan customer karena barang muatan akan dijemput sesuai lokasi yang ditentukan dan akan diantar sampai ke alamat tujuan. Dimanapun tujuan pengiriman, customer tidak perlu khawatir untuk bongkar muat barang karena itu semua akan dilakukan oleh tim dari Cargonesia.

  1.   Mitra Bisnis Jangka Panjang

   Cargonesia semaksimal mungkin memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada customer dan memberikan jaminan keamanan serta kenyamanan sehingga customer bisa menjadikan Cargonesia sebagai mitra Kerjasama dengan menjalin kontrak khusus antar perusahaan.

   Jadi, apabila pada awalnya truk yang disewa hanya untuk sekali trip, tak jarang customer yang cocok dan nyaman dengan layanan kemungkinan menjalin kontrak lebih panjang entah untuk jasa sewa truk harian, mingguan, bulanan atau bahkan tahunan.

  1. Memangkas Biaya Operasional

   Hal ini khusus ditujukan bagi perusahaan tertentu yang membutuhkan armada truk secara intens dalam kurung waktu tertentu. Jika diperhitungkan dengan baik, maka sewa truk di Cargonesia bisa memangkas biaya operasional.

   Pengoperasian truk secara intens missal untuk setiap bulan, bila menyewa dengan sistem per bulan sudah dipastikan membutuhkan biaya yang besar. Seperti biaya sewa kendaraan, upah sopir, lisensi, biaya perawatan, bahkan risiko kecelakaan. Maka, apabila menyewa truk dengan sistem intens di Cargonesia, customer hanya perlu mengeluarkan ongkos kirim barang saja.

  1. Asuransi

   Sama seperti layanan pengiriman barang lain, layanan sewa truk Cargonesia juga menyediakan asuransi. Kebijakan ini bertujuan agar customer mempunyai jaminan keamanan atas barang yang dikirim dan dapat mengklaim asuransi tersebut apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada proses pengiriman.

   Asuransi berlaku setelah Cargonesia sudah mengirimkan POD atau surat jalan dari transaksi pengiriman.

 

Jenis Truk dan Kegunaannya

Sebelum memutuskan untuk menyewa truk, alangkah baiknya memahami terlebih dulu jenis truk beserta kapasitas dan fungsinya sehingga customer dapat lebih tepat memilih truk sesuai kebutuhan.

Pick up. Jenis ini adalah jenis truk atau mobil muatan dengan ukuran kecil sehingga dapat mencakup area terpencil sekalipun. Pick up dapat memuat barang hingga volume 6 CBM atau kapasitas 800 kg untuk sekali jalan. Karena jenisnya adalah bak terbuka, pertimbangkan penggunaan pick up apabila cuaca tidak bersahabat terlebih jika jenis barang bisa rusak jika terkena air.

Mobil Box. Seperti namanya, mobil ini berbentuk box sehingga dapat digunakan untuk mengirimkan barang yang tidak tahan air. Kapasitas mobil box muat hingga 1 CBM atau berat muat hingga 1 ton.

Cold Diesel Engkel (CDE). Biasa disebut truk engkel, truk ini banyak diminati karena tahan banting dan dapat memuat cukup banyak muatan yakni hingga 2 ton. Ada 3 tipe truk engkel yaitu truk engkel tertutup (box) dengan kubikasi maksimal 9 CBM, truk engkel bak (terbuka) dengan kubikasi maksimal 10 CBM, dan truk engkel losbak (tanpa sekat kanan kiri) dengan kubikasi hingga 11 CBM.

Cold Diesel Double (CDD). Di Indonesia jenis truk ini biasa disebut canter. Truk CDD memiliki bentuk mirip dengan CDE, hanya saja memiliki kapasitas muatan yang lebih besar. Tipe truk CDD juga beragam, seperti CDD Box, Bak, Los Bak, dan Long Bak. Kapasitas truk ini berbeda-beda sesuai tipenya, mulai dari ukuran kubikasi 24 CBM hingga 44 CBM dengan berat muatan hingga 4 ton.

Fuso. Truk keluaran Mitsubishi ini memiliki ukuran lebih besar dari ukuran standar CDD (non-long), jadi bisa memuat lebih banyak. Terdapat 2 tipe truk fuso, yaitu box dan bak. Truk fuso memiliki kapasitas kubikasi 25 CDM dan berat maksimal 7 ton.

Tronton. Jenis truk ini cukup digemari pelaku bisnis ekspedisi truk karena dalam satu tronton mampu membawa banyak barang. Kapasitas truk ini sebesar 30 CBM dengan daya muat berat hingga 10 ton. Terdapat beberapa jenis truk tronton seperti Tronton Box, Tronton Bak, Car Carrier, dan Reefer.

Wingbox. Jenis truk terfavorit lainnya adalah Wingbox. Truk ini memiliki keunggulan yaitu dapat dibuka dari 3 sisi (kanan, kiri, dan belakang) sehingga dapat mempercepat proses bongkar muat barang. Truk Wingbox memiliki kapasitas bervariasi sesuai tipe (CDD/CDE/Tronton).

Truk Trailer. Jenis truk ini dirancang untuk mengangkut kontainer sesuai dengan ukuran yaitu 20 feet, 40 feet, dan container high cube. Maka terdapat banyak tipe truk trailer seperti trailer lowbed, flatbed, flat track, dan sebagainya. Kapasitas truk ini mampu mengangkut barang dengan berat dari 20 ton hingga 60 ton.

 

Tips Sewa Truk

Ada 2 tips untuk menyewa truk dari Cargonesia, yaitu:

  1. Sewa sesuai kebutuhan. Customer lebih baik mengetahui terlebih dahulu total berat muatan dan volume barang yang hendak diangkut. Setelah itu Anda bisa menentukan jenis truk yang akan disewa sesuai dengan kapasitas truk yang disediakan.

   Cargonesia menyediakan berbagai truk dari pick up, CDE, CDD, Fuso, dan Trailer. Tipe truknya juga beragam seperti box, bak, losbak, dan sebagainya.

  1. Pahami FTL dan LTL. Full of Truckload (FTL) adalah metode pengiriman barang secara penuh pada salah satu karoseri truk. Sedangkan Less than Truckload (LTL) adalah metode pengiriman barang tidak penuh pada salah satu karoseri truk. Metode LTL memungkinkan pengiriman barang yang Anda lakukan akan dicampur dengan barang dari customer lain.

   Metode pengiriman LTL, pihak jasa ekspedisi bisa melakukan lebih dari satu pengiriman untuk satu kali perjalanan. Sedangkan FTL, jasa ekspedisi hanya akan melakukan satu pengiriman sekali perjalanan. Pilihlah metode sesuai dengan kenyamanan masing-masing, tentunya juga disesuaikan dengan berat dan volume barang yang akan dikirimkan.

Segera hubungi customer service Cargonesia untuk mendapatkan penawaran tarif sewa truk murah.

 

Q&A Seputar Jasa Sewa Truk

Berikut kumpulan Q&A seputar jasa sewa truk murah dari Jakarta ke seluruh Indonesia yang sering ditanyakan customer kepada Cargonesia.

Berapa Tarif Sewa Truk?

Tarif atau biaya sewa bervariasi tergantung jenis dan ukuran truk yang Anda butuhkan. Selain itu juga ditentukan apakah penyewaan armada sekaligus sopir atau dioperasikan sendiri.

Bagaimana Cara Pesan Sewa Truk?

Caranya sangat mudah, Anda bisa langsung hubungi customer service kami dan Cargonesia akan segera merespon, berdiskusi, dan apabila sudah deal truk bisa segera Anda gunakan.

Apakah saja Jenis Truk yang Tersedia?

Cargonesia menyediakan berbagai jenis truk sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti pick up, CDE, CDE, Tronton, dan Trailer.

Rating

Omar Agency

Related Posts

Lakukan Hal ini Saat Kirim Motor ke Pontianak

Lakukan Hal ini Saat Kirim Motor ke Pontianak

Lakukan Hal ini Saat Kirim Motor ke Pontianak   Lakukan Hal ini Saat Kirim Motor ke Pontianak , kirim motor ke luar pulau, khususnya ke Pontianak bukanlah hal yang mudah. Akan sangat mengecewakan jika motor yang dikirimkan sampai ke tujuan dengan kondisi yang...

Jasa Ekspedisi Murah Jakarta ke Berbagai Wilayah Indonesia

Jasa Ekspedisi Murah Jakarta ke Berbagai Wilayah Indonesia

Jasa Ekspedisi Murah Jakarta ke Berbagai Wilayah Indonesia Jasa ekspedisi murah di Jakarta untuk pengiriman cargo ke berbagai wilayah Indonesia. Jasa ekspedisi murah di Jakarta untuk pengiriman cargo ke berbagai wilayah Indonesia. Ongkos kirim murah Bisa jemput barang...

Comments

0 Comments

error: Content is protected !!