25 / 100

Tips Kirim Barang Lebih Aman Saat Pandemi Bersama Cargonesia

July 16, 2021
Tips Kirim Barang Lebih Aman Saat Pandemi Bersama Cargonesia

Sejak 3 Juni 2021 Pemerintah resmi memberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali, yang berarti adanya pembatasan kegiatan hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang. Fokus utama kebijakan ini sebagai usaha pengurangan resiko penularan Covid-19 yang terus melonjak sampai saat ini. Udah tau belum artinya PPKM?

Apasih perbedaan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ? Mimin Nesi bantu jelasin ya, Peraturan PSBB bertujuan untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona dan tertuang pada PMK Nomor 9 Tahun 2020, pada pasal 2 dijelaskan tentang kriteria dilakukannya PSBB yaitu, jumlah kasus atau jumlah kematian akibat penyakit ini meningkat dan menyebar secara signifikan ke beberapa wilayah, serta terdapat kaitan epidemiologis dengan kejadian serupa di wilayah/negara lain. 

Sedangkan PPKM bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, yang tertuang dalam instruksi inmendagri No. 15 Th. 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 Jawa-Bali yang dikeluarkan Mendagri pada 2 Juli 2021. Selain pembatasan kegiatan, Pengetatan Prokes pun dilakukan, adapun cakupan pengetatan aktivitas yang dimaksud adalah pemberlakuan WFH 100% untuk sektor non esesnsial, 50% maksimal staf WFO untuk sektor esensial dan diperbolehkan 100% WFO untuk sektor kritikal (termasuk logistik dan transportasi). 

Nah sekarang sudah tau kan perbedaan PSBB sama PPKM ? walaupun sama-sama membatasi aktivitas, tapi kita harus patuh ya agar pandemi ini cepat berakhir. Sekarang, yang bikin galau tuh pas kita mau kirim barang, tapi gak bisa kemana-mana, apalagi keluar daerah. Kalaupun bisa syaratnya harus lengkap, uhh pusing bangett. Jadi, gimana dong solusi buat kirim barang tanpa perlu keluar rumah ? Cargonesia siap jadi sandarannya.

PPKM menjadi sebuah peluang untuk Cargonesia membantu kamu yang mau kirim barang, motor atau mobil tanpa repot keluar rumah. Sistem manajemen Cargonesia memperketat kualitasnya dengan penerapan Prokes Covid-19 dan SMK3. Penerapan 3M : memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak telah kami terapkan sejak awal. Oiya jangan lupakan pengecekan suhu karyawan setiap harinya. 

Disiplin terhadap penggunaan APD sudah kami jalankan, kami sadar APD adalah alat pelindung diri saat kami bekerja. Agar karyawan dan pelanggan tetap nyaman, kami selalu menjaga kebersihan gudang loh. Lingkungan yang bersih, kerja jadi happy. Eits yang gak kalah penting nih, barang yang akan dikirimkan kami desinfektan terlebih dulu, jadi biang Covid-19 gak bisa numpang.

Ijin dan prokes kesehatan Cargonesia sudah lengkap dan aman. Jadi kamu gak perlu khawatir barang gak sampe ketujuan. Ngomong-ngomong soal PPKM, udah tau belum syarat apa saja yang dibutuhkan ? 

Syarat yang berlaku untuk berkegiatan saat PPKM adalah STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja). STRP ini digunakan sebagai alat bukti untuk bisa berkegiatan khususnya di Jakarta. Syarat untuk mendapatkan STRP perlu bukti sudah mendaftarkan vaksin/sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 1. 

Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja Publik sudah dimulai sejak 17 Februari 2021 dengan target sasaran 16,9Jt Petugas publik. Menurut Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga rentan terpapar virus Covid-19.

Jubir vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi, M. Epid menegaskan bahwa tekanan darah penerima vaksinasi Covid-19 harus memenuhi kriteria seperti, tekanan darah tidak lebih dari 180/110. Bagi seorang yang sebelumnya telah terpapar Covid-19 jika sudah 3 bulan dinyatakan negatif maka dapat melakukan vaksin. Vaksin juga boleh diberikan kepada ibu menyusui, untuk penyandang diabetes melitus dan orang dengan HIV/AID selama meminum obat dengan teratur, maka dapat diberikan vaksinasi Covid-19. Selama sedang melakukan vaksin Covid-19 maka pemberian vaksin yang lain harus ditunda lebih dulu minimal 1 bulan setelah vaksinasi sebelumnya.

Sistem Manajemen PT Cargonesia berpedoman pada ISO 9001 yang telah diterapkan sebelumnya. ISO 9001 yang diterapkan Cargomesia merupakan pedoman kualitas mutu pelayanan. Kami senantiasa menjaga kualitas Mutu Jasa yang ditawarkan. Selain penerapan Prokes Covid yang telah dijalankan lebih dulu, sebagai bentuk komitmen terhadap kualitas mutu, maka semua crew PT Cargonesia sudah melakukan vaksinasi Covid-19 loh. 

Pemberian vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap dan bergantian. Tujuannya agar operasional tetap berjalan saat crew Cargonesia melakukan vaksin Covid-19. Jadi Customer kami tidak perlu menunggu lama untuk mengirim barang, dan kesehatan imun crew Cargonesiapun menjadi lebih kuat.

Partisipasi crew Cargonesia dalam vaksin Covid-19 merupakan bukti komitmen kami dalam keseriusan mematuhi Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Kami sadar pentingnya vaksinisasi Covid-19 dikala pandemi yang makin meningkat saat ini, selain menjaga diri sendiri sebagai bentuk memperkuat imun tubuh, kami juga berusaha menjaga keluarga, orang sekitar dan tentunya, customer kesayangan kami, baik yang datang ke lingkungan Cargonesia maupun yang berada di rumah. 

Sejak awal pemberlakuan PPKM, 3 Juli 2021 frekuensi pengiriman barang-barang menggunakan jasa Cargonesia lumayan meningkat loh Sobat Cargonesia. Baik barang yang kita jemput ke rumah, maupun barang yang diantar sendiri ke gudang. Selain barang, pengiriman motor dan mobil juga mengalami lonjakan pengiriman. Ini merupakan bukti bahwa pelayanan yang diberikan Cargonesia memberikan kenyamanan untuk pelanggan tercinta. 

 Eits, mimin kasih bocoran dikit nih. Selain sterilisasi barang dengan desinfektan, motor yang akan dikirim melalui Cargonesia juga di sterilisasi dan di packing menggunakan form dan kardus. Jadi kendaraan Sobat Cargonesia aman dan gak lecet deh. Ada lagi nih Sobat Cargonesia, jaminan mobil aman yang Cargonesia berikan pada customer untuk pengiriman mobil, yaitu cover asuransi. Sesuai dengan prinsip kami yang terus mengutamakan mutu pelayanan, membuat pelanggan betah deh kirim barang bareng Cargonesia. 

Nah jadi gak perlu ragu lagi deh kirim barang saat pandemi bersama Cargonesia. Bukan hanya kirim barang, kami memiliki driver yang siap menjemput mobil atau motor yang mau kamu kirim loh Sobat Cargonesia. Prokes yang dilakukan oleh driver kami pun gak kalah ketat. Selalu menjaga kebersihan, tepat waktu dalam penjemputan, Implementasi 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan), kelengkapan surat-surat ijin yang legal pun sudah lengkap, dijamin aman deh. Kamu gak perlu lagi khawatir kirim barang saat PPKM berlangsung. Tinggal duduk manis di rumah, Cargonesia siap jemput barang kiriman kamu dengan aman dan selamat sampai tujuan. Barang aman dan hatipun tenang kirim barang pakai Cargonesia. Driver kami juga sudah vaksin loh Sobat Cargonesia.

Bentar-bentar, kalau Sobat Cargonesia sudah vaksin belum ? Saat ini banyak loh tempat untuk melakukan vaksin Covid-19 secara gratis, baik yang memiliki KTP Jakarta maupun luar Jakarta. Mimin kasih tau caranya, untuk mendaftar bisa langsung datang ke Puskesmas/Rumah sakit terdekat yang membuka fasilitas vaksin gratis. Atau bisa juga mendaftar melalui aplikasi Jaki/PeduliLindungi milik pemerintah Daerah  Jakarta. Crew Cargonesia sudah vaksin, customer tercinta juga vaksin yuk. Agar kita sama-sama ikut serta dalam pengurangan resiko penularan Covid-19. Tunggu apalagi? Ayo vaksin sekarang juga. Jaga diri , jaga sesama ! 

Referensi :

Kenapa Harus Pilih Cargonesia?

Gratis Jemput Barang Bikin Kamu Gausah Ribet Keluar Rumah Dan Lebih Hemat Budget.

✅ Kirim Barang Makin Aman Dengan Gratis Asuransi Untuk Barang Dibawah 50jt.

Legalitas Perusahaan Lengkap Bikin Kamu Gak Khawatir Mau Kirim Bukan?

Gudang Luas Dan Mudah Diakses, Yuk Mampir!